DPRD Tangsel Turun ke Jalan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diterbitkan  Senin, 30 / 03 / 2020 21:30 - Berita Ini Sudah :  401 Dilihat

PONDOK AREN-Kota Tangsel masuk dalam zona merah wabah virus Covid-19 membuat banyak pihak akhrinya turun ke lapangan. Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PDI Perjuangan mulai rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap minggunya di daerah pemilihan (dapil) Pondok Aren.

Minggu (29/3), Anggota DPRD Kota Tangsel Undang Kasi Ujar, bersama dengan pengurun Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Pondok Pucung, melakukan penyemprota disinfektan ke seluruh sudut lingkungan kelurahan. Penyemprotan dilakukan di tempat ibadah, poros jalan lingkungan, dan juga jalan utama. Bahkan juga titik keramaian

Undang mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penulana virus corona di Pondok Aren, mengingat saat ini di Kecamatan Pondok Aren sudah ada beberapa Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan juga Pasian Dalam Pemantauan (PDP), sehingga pencegahan tersebut dinilai sangat penting.

“Melihat situasi seperti ini, rasanya memang sudah saatnya kita turun untuk membantu mencegah penularan ini semakin meluas di Pondok Aren, terutama di Kota Tangsel. Karena kota ini sudah masuk zona merah maka perlu langkah massif untuk mencegahnya,” ujarnya.

Penyemprotan dilakukan selama seminggu sekali, mengingat para kader partai yang menjadi petugas penyemprotan juga tidak bisa keluar setiap hari. “Kita juga mengantisipasi virus ini tertular ke kita, makanya kami lakukan penyemprotan seminggu sekali saja,” ungkapnya.

Kader yang bertugas melakukan penyemprotan dilatih dan dilengkapan alat perlindungan diri. Sehingga dalam melakukan tugasnya juga terlindungi. Tak hanya melakukan penyemprotan. Dalam kesempatan ini turut membagikan hand sanitizer kepada warga.

“Saat ini apa yang bisa kita lakukan harus kita lakukan. Setidaknya kita berbuat meski pun sedikit, di tengah bencana global yang membuat warga sangat khawatir seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Posko pun dibuka, sehingga bagi warga yang membutuhkan cairain disinfektan bisa datang ke tempatnya untuk meminta cairian disinfektan sekaligus melakukan penyemprotan. “Jadi warga Pondok Aren, yang membutuhkan penyemprotan bisa datang ke kami, atau hanya sekedar meminta cairain disinfektan kami sediakan,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Pondok Pucung, Wira, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Undang mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat sekitar.

“Masyarakat banyak yang berterima kasih, karena Pak Dewan di tengah wabah virus ini terus turun ke masyarakat, dan membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus ini,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments