Cegah Covid-19

Diterbitkan  Rabu, 01 / 04 / 2020 21:27 - Berita Ini Sudah :  1267 Dilihat

Dewan Tangsel Kembali Semprot 2 RW di Pondok Pucung

(SEMPROT DISINFEKTAN. Anggota Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Yanto Ulay, relawan Mat Pendul, Ketua RT/RW dan Polisi Polsek Pondok Aren saat penyemprotan disinfektan di PPI ll.)

PONDOK AREN-Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Demokrat, Yanto Ulay, kembali turun ke jalan melakukan penyemprotan disinfektan di dua RW Perumahan Pondok Pucung Indah (PPI) ll, Pondok Aren.

Ulay, sapaan akrabnya, bersama Ketua RT/RW setempat, kepolisian Pondok Aren dan sejumlah relawannya, Mat Pendul (Masyarakat Pendukung Ulay), sejak pukul 08,00, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga PPI ll, fasiltas umum dan jalan-jalan di perumahan tersebut.

Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan di kawasan PPI ll, merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan oleh Mat Pendul terkait penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Pondok Aren khususnya Tangsel.

“Ini upaya kami dalam pencegahan penyakit Corona di wilayah ini. Sebab kami khawatir virus ini menular ke masyarakat,” kata Ulay di lokasi, Rabu (1/4).

Menurutnya, dalam mencegah penularan virus ini, dirinya mengajak semua pihak untuk ikut terlibat. Meski begitu, Ulay juga mewanti-wanti agar masyarakat menjaga pola hidup sehat, sempatkan olahraga, hindari keramaian dan terapkan sosial distancing.

“Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Kita ikuti anjuran pemerintah, Insya Allah terhindar dari penyakit ini (Covid-19-red),” terang Ulay.

Penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk akan dilakukan bertahap dan sesuai permintaan warga.

“Nanti relawan yang akan memantau, mudah-mudahan kami bisa melayani permintaan masyakat terkait pencegahan Covid-19 ini di lingkungan penduduk,” ujarnya.

Seperti diketahui, penyemprotan disinfektan di pemukiman warga PPI ll, menjadi yang kedua dilakukan Ulay dan timnya, Mat Pendul. Penyemprotan pertama dilakukan di tiga RW yakni RW 02 Pondok Pucung, RW 05 Kampung Rawa Barat dan RW 16 Kampung Rawa Timur pada Minggu (29/3/2020) lalu. (dra)

Komentar Anda

comments