Disdukcapil Kerahkan Pegawainya untuk Semprot Disinfektan

Diterbitkan  Rabu, 01 / 04 / 2020 22:45 - Berita Ini Sudah :  384 Dilihat

PENYEMPROTAN. Disdukcapil Kota Tangsel melakukan penyemprotan disinfektan diwilayah Kranggan dan Kademangan.

SETU-Ratusan rumah warga di Kademangan dan Kranggan disemprot disinfektan oleh Petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Penyemprotan berlangsung selama tiga hari di wilayah Kademangan dan Kranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk support Disdukcapil untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Kita dibantu dengan Staf Kelurahan, Kecamatan, Kepolisian dan Pol PP untuk melakukan penyemprotan ke wilayah,”ungkapnya.

Kasubag Umum Disdukcapil Tangsel, Anasih, menjelaskan, penyemprotan ke rumah warga sudah dilaksanakan sejak Selasa hingga Kamis, dimana setiap Tim disdukcapil mengerahkan 5 Pegawainya.

“Kita melakukan penyemprotan di 7 RT di Kranggan dan 2 RT di Kademangan, total rumah Ratusan,”ungkapnya.

Penyemprotan salah satu upaya penting sehingga sesuai dengan sifat virusnya akan segera diinaktifkan dan proses penyebaran akan segera terputus.

“Penggunaan disinfektan dapat kita lakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan cara penyemprotan maupun pembersihan menggunakan kain. Harapan kita semua, wabah ini akan segera berakhir dan keamanan, ketertiban dapat selalu terjaga”, ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments