Damkar Tangsel Semprotkan Disinfektan di Serpong Utara

Diterbitkan  Kamis, 02 / 04 / 2020 20:52 - Berita Ini Sudah :  724 Dilihat

SEMPROT. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan kerahkan tiga unit mobil Damkar untuk menyemprotkan cairan disinfektan diwilayah Serpong Utara, Kamis (2/4).

SERPONG UTARA-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan kerahkan tiga unit mobil Damkar untuk menyemprotkan cairan disinfektan diwilayah Serpong Utara, Kamis (2/4)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi menjelaskan bahwa penyemprotan itu merupakan upaya bagi pihaknya dalam menangani penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang kian meluas.

Pada penyemprotan kali ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel tidak sendirian.

“Bekerjasama dengan  Kecamatan Serpong Utara, jajaran Polsek Serpong, dan Koramil Serpong,” ujarnya.

Saat melakukan penyemprotan, tiga unit mobil damkar itu dibagi menjadi dua tim. Totalnya, menjadi tiga fokus penyemprotan, yakni Melati Mas, Jelupang dan Alam Sutera.

Tim pertama yang teridiri dari dua unit mobil Damkar menyemprotkan disinfektan di dua titik, yakni Melati Mas dan Jelupang. Dengan dimulai dari Jalan Raya Melati Mas.

“Yakni di sepanjang Jalan Raya Melati Mas untuk bagian kiri dan kanannya, lanjut menuju Kelenteng, lanjut menuju Jelupang Raya, sampai dengan  berakhir di perumahan Villa Mutiara,” paparnya.

Sedangkan, satu unit mobil damkar lainnya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di titik lain secara bersamaan.

“Oh iya, di Alam Sutera kita juga melalukan penyemprotan. Menggunakan 1 unit mobil damkar,” tuturnya.

Ia berharap agar upayanya tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tangsel.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel akan terus melakukan upaya serupa.

“Penyemprotan akan kita lakukan. Untuk besok dan selanjutnya, akan kita koordinasikan dulu dengan kecamatan,” pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments