Pemkot Tangsel Akan Lakukan PSBB Bagi Warganya

Diterbitkan  Senin, 06 / 04 / 2020 19:53 - Berita Ini Sudah :  334 Dilihat

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Adapun yang diperhatikan oleh Pemerintah adalah bagaimana masyarakat memaksimalkan kegiatannya di dalam rumah.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan jika PSBB yang dilakukan pemerintah harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah lain. Untuk Kota Tangsel, Airin memastikan bahwa dirinya sudah melakukan berbagai imbauan untuk menggerakan PSBB.

PSBB di saat Covid-19 ini harus dilakukan. Salah satunya adalah memastikan bahwa masyarakat melakukan kegiatan di dalam rumah saja. ”Ada atau tidak ada PSBB, kita harus memastikan kegiatan dari hulu ke hilir,” ujar Airin.

Adapun hal yang sudah dilakukan oleh Pemkot Tangsel adalah melakukan pencegahan. Dimana salah satua program yang diberlakukan oleh Pemrintah adalah mensosialisasikan pentingnya mencuci tangan mengenakan sabun sampai dengan memastikan social atau physical distancing.

Selain itu, Airin juga memastikan bahwa, penanganan ODP dan PDP akan terus dimaksimalkan. Salah satunya adalah ketersediaan tim medis sampai dengan setiap masyarakat memiliki peran dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

Saat ini Airin memastikan bahwa Pemerintah akan melakukan patroli terhadap masyarakat untuk tidak banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Lalu mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan sekumpulan masyarakat.

”Kemudian di hilir. Kami juga berusaha menyiapkan kegiatan yang bisa mengatasi penyembuhan warga yang terjangkit covid-19. Lalu menyembuhkan ODP dan PDP. Kemudian, bisa memastika bahwa mampu menyembuhkan warga tanpa gejala namun positif Covid-19,” ujar dia.

Airin juga menambahkan jika saat ini pemerintah berusaha untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk tidak panik atau tidak cemas. Namun juga tidak sembrono dalam melakukan kegiatan di luar rumah.

”Salah satu penguatan imun adalah, tingkat stres yang rendah. Sehingga saya berharap bahwa teman-teman media bisa menyampaikan berita-berita positif yang bisa memberikan informasi kepada masyarakat,” ujar Airin di hadapan awak media.(irm)

Komentar Anda

comments