Sat Lantas Polres Tangsel Bagi-bbagikan Masker

Diterbitkan  Selasa, 07 / 04 / 2020 21:17 - Berita Ini Sudah :  451 Dilihat

SERPONG-Badan Kesehatan Dunia yakni World Health Organizations (WHO) kini menganjurkan semua orang untuk menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah di tengah pandemi Covid-19, bahkan Presiden RI Jokowi Dodo juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker ketika keluar rumah.

Anjuran tersebut langsung digaungkan oleh jajaran Polres Tangsel melalui Satlantas Polres Tangsel. Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando. Anggota Satlantas Polres Tangsel yang berpakaian lengkap, mulai pagi tadi terjun untuk membagikan masker ke sejumlah pengendara yang melintas di Traffic Light BSD, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Selasa (7/4).

“Ya kami tadi membagikan 250 masker ke pengguna sepeda motor. Berdasarkan rekomendasi dari WHO, masyarakat umum wajib menggunakan masker, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Lanjut Bayu, penggunaan masker sangatlah penting di tengah meluasnya Covid-19. Terlebih, data Senin (6/4) dari Gugus Tugas Covid-19 Tangsel kembali meningkat.

Untuk ODP menyentuh angka 434 dan sembuh dari ODP ada 16. Sedangkan total PDP sebanyak 185 yang terdiri dari masih dirawat berjumlah 160 dan meninggal dunia 25 orang. Sementara untuk kasus terkonfirmasi atau positif, sebanyak 56 orang yang terdiri dari dua sembuh, masih dirawat 43 dan meninggal dunia 11.

Jika ditotal hingga kini, jumlah kematian akibat Covid-19 sebanyak 36 orang yang tersebar di hampir tujuh Kecamatan wilayah Tangsel.

“Penting menggunakan masker, karena di luar sana banyak sekali orang terinfeksi virus corona dengan tanpa gejala. Kita tidak pernah tahu, jika salah satu dari mereka bisa saja menjadi sumber penyebaran virus corona,” ujarnya.

Bayu mengatakan, apa yang dilakukan itu juga melihat masih banyaknya masyarakat yang memang terpaksa harus berkegiatan di luar rumah, dan minimnya perlindungan diri seperti masker saar berkegiatan di luar rumah untuk bekerja.

“Kami dapat pahami, karena kebutuhan eknomi mereka terpaksa harus ke luar rumah untuk bekerja. Tapi kami lihat juga mereka minim perlindungan diri seperti masker. Sehingga kegiatan ini kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang masih bekerja di luar,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Bayu mengatakan juga, saat membagikan masker pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan seperti mencuci tangan saat berkegiatan di luar.

“Semoga wabah ini cepat berlalu, dan kota ini, terutama Indonesia bisa bangkit lagi dari wabah yang tengah melanda kita saat ini. Semoga kita semua terus diberikan kesehatan,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments