Bagikan Beras pada Masyarakat Minang

Diterbitkan  Senin, 20 / 04 / 2020 21:40 - Berita Ini Sudah :  562 Dilihat

IKM Tangsel Peduli Covid-19

Anafrizal tengah menyalurkan bantuan beras kepada warga Minang di Tangsel. Hal ini dampak dari Corona-19 banyak pedagang nasi Padang tutup.)

CIPUTAT-Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangsel  membagikan 1300 Kilogram beras  dan masker kepada masyarakat Minang yang membutuhkan akibat dampak Covid-19.Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dalam kondisi saat ini.

Ketua  IKM Kota Tangerang  Selatan

Anafrizal menjelaskan saat ini Corona melumpuhkan sendi-sendi kehidupan baik melalui imun kekebalan tubuh maupun sendi-sendi ekonomi di tengah masyarakat. Yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana bisa survive bertahan hidup dengan mengoptimalkan banyak hal utamanya gotong royong dan tolong menolong sesama.

“Wabah virus corona melanda kita, akibatnya hampir semua aktifitas masyarakat  terganggu dan mematikan perekonomian masyarakat. Aktifitas diliburkan serta pekerja dirumahkan.

Masyarakat yang biasanya sebagai pekerja harian sangat terasa dampaknya apalagi masyarakat Minang yang sebagian besar berpropesi pekerja harian seperti berdagang sangat terlihat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari,” ucapnya.

Untuk ini IKM Tangsel dibawah Pimpinan Ir. Anafrizal peduli terhadap masyarakatnya yang kesulitan ekonomi. Beras yang dibagikan ini diberikan di 7 ( Kecamatan di Kota Tangerang selatan diberikan melalui koordinator masing-maaing kecamatan . Masyarakat menerima 10 kilogram  per orang. Harapannya semoga ini sangat membantu mereka yang sangat membutuhkan. Semua bagi yang memiliki kecukupan Rizki tak ada salahnya bisa menyalurkan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan.

“Kepedulian terhadap masyarakat Minang  merupakan program dan kegiatan utama dalam organisasi  sosial  IKM Kota Tangerang Selatan” tambag Rizal sapaan akrabnya .

 Ketika ditemui di Sekretariat  IKM Jalan H. Jamad Buaran Serpong  tengah membagikan beras di lingkungan Sekretariat bagi masyarakat Minang. Langkah ini patut dicontoh oleh banyak pihak, baik secara pribadi ataupun organisasi. Semakin banyak dermawan menyalurkan bantuan maka semakin sedikit kesulitan di tingkat bawah. Bagaimana pun juga ekonomi di tingkat bawah digerakkan oleh masyarakat seperti para pedagang nasi dan lain sebagainya.

” Pengumpulan Donasi ini akan terus dilakukan karena masih banyak donatur  yang peduli dengan masyarakatnya,” tambah ia.

Ia berharap semoga wabah Corona segera berakhir sehingga semua lapisan masyarakat dapat kembali beraktivitas sedia kala. Pesan yang didengungkan agar masyarakat Minang dan pada umumnya mengedepankan protokol kesehatan, menggenakan masker saat keluar rumah, cuci tangan setiap waktu, tetap di rumah apabila tak ada yang mendesak, makan bergizi, istirahat yang cukup dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Itu semua bagian dari kita semua dalam menghindari penyebaran Corona. Semua harus punya andil baik untuk diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekeliling kita semua,” pesannya.

Masyarakat dalam menghadapai Covid-19 jangan sampai pesimis. Yang dikedepankan rasa optimis bahwa kondisi yang tersulit sesungguhnya dapat dilalui. Jangan pernah lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga apa yang diharapkan Corona tak ada lagi yang terpapar bagi warga Tangsel.  (din).

Komentar Anda

comments