Syarifuddin Prawirya Tebar Nasi Box Dengan Ojol

Diterbitkan  Senin, 20 / 04 / 2020 21:38 - Berita Ini Sudah :  380 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Setiap kali melihat orang dermawan menyalurkan bantuan tanpa harus mengenal orang yang dikasihnya maka doa yang tulus menguar agar orang itu mendapat imbalan setimpal. Hal itu yang dilakukan oleh Sekretaris Dinas Sosial, Kota Tangsel Syarifuddin Prawirya Senin (20/4)  kawasan pinggir jalan IR Juanda Rempoa Ciputat Timur

Sekretaris Dinas Sosial, Kota Tangsel Syarifuddin Prawirya mantan Sekretaris Kecamatan Ciputat Timur ini rela menyisihkan hartanya untuk berbagi bersama. Relung hatinya terketuk untuk mengelurakan uang serta tenaga. Terlebih waktu di tengah kesibukan sebagai pejabat Tangsel.

Sedikitnya ada 100 box nasi berikut air minum serta uang yang diselipkan masing-masing amplop. Sontak para ojol, warga sekitar pun mengantre ikut mendapatkan bagian. Para penerima begitu senang dan mengucapkan terima kasih. Bahkan banyak yang ingin bersalaman. Namun karena harus menjaga pisikal distancing maka harus dihindari.

“Terima kasih Pa Haji, terima kasih banyak. Mohon maaf tidak salaman Pa Haji,” kata-kata itu disampaikan oleh para Ojol yang kegirangan mendapatkan bagian nasi box dan uang.

Selain itu, Syarifuddin juga menyediakan masker yang sengaja disediakan dan dibagikan kepada pengendara yang tidak menggunakan. Dengan harapan kebiasaan pengendara akan tersadarkan bahwa jangan pernah dilupakan tentang penggunaan masker di saat wabah Corona sedang menggila.

“Yang tidak punya masker kita berikan. Bantuan ini tak seberapa. Tentu doa kami semoga  dapat sedikit meringankan beban saudara2 kita dalam situasi sulit  Terdampak Covid 19,” pesannya.

Pesan yang ia sampaikan semoga akan banyak dermawan atau orang-orang  yang memiliki harta lebih untuk segera berbagi. Banyak saudara-saudara yang tengah kesulitan, tidak memiliki penghasilan tetap, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari pun sulit. Sementara mereka punya anak dan istri. Barang kali bantuan yang disalurkan menjadi wasilah kemudahan dalam kehidupan ini tentu tak pernah ada yang tahu. Intinya terus berbuat baik, berbagai kepada sesama. Itu sangat penting.

” Mari bersama berbagi kepada saudara-saudara kita dalam suka dan duka. Mari niatkan untuk memutus mata rantai Covid 19 dan jangan pernah melupakan saudara-saudara kita uang lain tengah kesulitan,” imbuhnya.

Bersedekah tak harus dengan jumlah banyak. Semampunya. Tapi tentunya semakin banyak akan berdampak kepada orang banyak. Sosok pejabat murah senyum ini berpesan kepada mereka agar tetap jaga kesehatan, patuhi aturan pemerintah, gunakan masker, rajin mencuci tangan dan beristirahat yang cukup.

“Pikiran pun harus optimis supaya badai ini segera reda. Bahwa memang ini adalah ujian. Semoga dengan ujian ini kesabaran semakin matang. Dan masyarakat Tangsel selalu diberikan kesehatan,” tutupnya. (din).

Komentar Anda

comments