Airin Akan Evaluasi Check Point

Diterbitkan  Selasa, 21 / 04 / 2020 19:59 - Berita Ini Sudah :  443 Dilihat

CIPUTAT-Ditetapkannya wilayah Kota Tangsel sebagai daerah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat Tangsel mendirikan beberapa titik check point. Terutama di titik akses perbatasan daerah dan keluar Pintu Tol.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan jika ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan oleh pemkot dalam rangka PSBB ini. Salah satunya adalah jam operasi check point tersebut.

Dimana, di malam hari aktivitas di luar rumah sudah tidak seramai sebelumnya.

”Itu yang akan kami evaluasi. Salah satunya apakah checkpoint ini akan 24 jam atau hanya sampai jam 8 malam. Karena semakin larut tidak akan ada kegiatan di luar rumah,” ujar Airin usai menghadiri sosialisasi PSBB.

Menurut Airin hal tersebut menjadi pertimbangan pemerintah. Karena selain masyarakat, petugas juga memiliki hak untuk tetap berkegiatan di dalam rumah sebagaimana yang sudah diimbau dan diarahkan dalam keputusan penetapan PSBB.

Selain itu, Airin juga mengapresiasi semua sikap warga yang mulai peduli dengan penetapak PSBB ini. Di mana di beberapa lokasi bahkan memiliki kebijakan untuk melakukan kegiatan sosial di dalam rumah.

”Jadi, ada beberapa perumahan yang bahkan meimbau dengan tegas seluruh warganya untuk tidak melakukan kegiatan apapun di luar rumah,” kata Airin.

Namun dia mengingatkan PSBB bukan batasan dimana masyarakat benar-benar mengisolasi diri di dalam rumah.

Pemenuhan kebutuhan harus tetap dilakukan oleh masyarakat. Seperti membeli bahan pangan dan berkerja. Dia memahami bahwa ada sebagian masyarakat memiliki latar pekerjaan yang berbeda. Yang berbeda dari PSBB ini adalah, memastikan bahwa masyarakat bisa lebih awas pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Dia berharap, masyarakat juga semakin sadar untuk menaati peraturan yang sudah diimbaukan dalam ketetapan PSBB di Kota Tangsel. Agar pemutusan mata rantai Covid-19 bisa dilakukan. Sehingga wabah ini bisa segera berakhir.(irm)

Komentar Anda

comments