Kelurahan Bakti Jaya Sumbangkan Handsanitizer dan Masker

Diterbitkan  Minggu, 26 / 04 / 2020 22:34 - Berita Ini Sudah :  448 Dilihat

Dukung PSBB

BANTUAN. Sekel Bakti Jaya Kecamatan Setu memberikan bantuan hand­sanitezer Dan masker di Check point RW 10 Bakti Jaya.

SETU-Sejak Sabtu (18/4), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Untuk mendukung kebijakan tersebut, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu telah memberikan bantuan handsantizer dan masker ke RW 10, Kelurahan Bakti Jaya.

Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya Fiqri Yanuardi Putra mengatakan, bantuan tersebut diberikan oleh pihaknya untuk mendukung pelaksanaan check point ditingkat Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) di wilayahnya. Dia menjelaskan, sebagai bentuk dorongan PSBB sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan selama dua kali dan memberikan ratusan vitamin c untuk memperkuat imun atau daya tahan tubuh warganya.

“Sudah diterima oleh pengurus karang taruna yang jaga di posko. Ada handsantizier, disenfektan murni untuk di campur lagi dengan air dan masker 50 untuk warga yang melintas tidak menggunakan masker,” katanya di kawasan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Jumat (24/4).

Fiqri menuturkan, pelaksanaan check point di tingkat RT dan RW sangat penting dilakukan. Sebab, pencegahan penyebaran virus mematikan itu dimulai dari lingkungan sekitar.

Karena itu, dalam PSBB ini kesadaran masyarakat sangat diperlukan. “Akibat wabah ini, tentunya hampir semua orang terkena dampaknya. Karena itu, perlu kesadaran dari masyarakat untuk bersama-sama melawan virus corona,” tambahnya.

Sebelumnya Wali Kota Tangs Airin Rachmy Diany mengatakan, sekarang ini yang masih menjadi kendala di PSBB karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak berkerumun dan menggunakan masker. “Ini menjadi bahan evaluasi. Karena check point bagi saya yang paling penting adalah check point di tingkat RT dan RW,” tuturnya.(irm)

Komentar Anda

comments