DPD LPM Tangsel Salurkan Cairan Disinfektan ke Tujuh Kecamatan

Diterbitkan  Senin, 27 / 04 / 2020 21:04 - Berita Ini Sudah :  1242 Dilihat

(Disinfektan-Wakil Ketua Satu Wijaya Kusuma (tiga dari kiri) bersama Ketua DPD LPM Kota Tangsel Aldrin Ramadian, ujung kanan.)

CIPUTAT-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) salurkan cairan disinfektan kepada masing-masing LPM tingkat kecamatan. Sebagai dukungan melawan Covid-19 agar cepat berakhir.

Ketua DPD LPM Kota Tangsel Aldrin Ramadian menyampaikan penyaluran cairan disinfektan kepada masing-masing LPM di setiap kecamatan. Nantinya dari masing -masing LPM menyalurkan ke tingkat kelurahan dengan harapan dapat digunakan untuk menyemprot di lingkungan masyarakat.

“Kami sudah menyalurkan bantuan cairan disinfektan ke masing-masing perwakilan kecamatan yang ada di Tangsel,” katanya.

Cairan ini diperoleh dari bantuan pihak lain yaitu, sebanyak 1000 liter. Per kecamatan mendapatkan 4 galon. Bantuan cairan disinfektan diserahkan di Sekretariat LPM Jalan Maruga Raya Kelurahan Serua Kecamatan  Ciputat yang diterima langsung oleh dirinya di dampingi Wakil Ketua Satu Wijaya Kusuma.

Wakil Ketua Satu Wijaya Kusuma menambahkan program ini upaya dalam mendukung pencegahan Covid-19 yang mana wabahnya menyebar luas dengan cepat. Solusinya masyarakat harus mengikuti aturan pemerintah tidak keluar rumah jika tidak penting, menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Cairian disinfektan untuk mensterilkan yang disemprotkan baik ke ruangan, jalanan, kendaraan dan lain-lain karena virus Corona bisa bertahan di benda padat walau tidak bisa bertahan lama,” tambah ia.

Kondisi saat ini yang dibutuhkan adalah kerjasama semua pihak. Bagaimana penyebaran dapat disekat agar tidak bertambah terus. Kesadaran masyarakat saling menjaga sebagai kunci dalam melawan Covid-19.

“Mari kita sama-sama saling bergotong royong, di tengah kondisi yang serba sulit. Semoga musibah ini segera berakhir agar aktifitas dapat kembali normal,” tutupnya. (din).

(Disinfektan-Wakil Ketua Satu Wijaya Kusuma (tiga dari kiri) bersama Ketua DPD LPM Kota Tangsel Aldrin Ramadian, ujung kanan.)

Komentar Anda

comments