Komisi I Apresiasi Kinerja Satpol PP

Diterbitkan  Selasa, 28 / 04 / 2020 21:15 - Berita Ini Sudah :  1207 Dilihat

Kerap Paroli Saat PSBB

(PANTAU PSBB-DPRD Kota Tangsel memantau Datpol PP dalam menerapkan Perwal PSBB di seluruh wilayah Kota Tangsel.)

PAMULANG-Komisi I DPRD Kota Tangsel mengapresiasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel, yang terus berpatroli selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tidak hanya sekedar memberi apresiasi saja, tetapi Komisi I juga ikut serta menemani Tim Satpol PP yang melalukan patroli kemarin malam.

Ketua Komisi I Ali Rahmat dan Anggota Komisi I Rizki Jonis, mengatakan Satpol PP sudah bekerja sangat maksimal.

Seperti menghimbau kepada restoran dan tempat makan untuk tidak melayani pengunjung makan di tempat, dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumun.

Satpol PP sudah bekerja maksimal untuk mengawal Perwal PSBB agar tetap diikuti oleh masyarakat.

“Kami mengapresiasi kinerja Satpol PP. Mereka benar-benar turun ke jalan setiap hari untuk mengawal Perwal PSBB agar masyarakat mentaati aturan selama PSBB berlangsung,” ucapnya.

DPRD Tangsel di sisi lain tengah melakukan tugas untuk ikut serta melawan wabah Covid19 di Kota Tangsel. Oleh karena itu terus memantau kinerja Satpol PP selaku penegak perda utamanya Perda no 13 tahun 2020 tentang PSBB ini. Termasuk saat tengah patroli dewan yang terhormat ini ikut terjun langsung. “Kita bersama-sama berjuang untuk menyudahi pandemi ini,” imbuh Ali.

Anggota DPRD Kota Tangsel Rizki Jonis mengatakan, selama pantauan kemarin malam  sudah dinilai cukup berhasil dengan berkurangnya masyarakat yang berkumpul atau makan di rumah makan. Tetapi masih ada warga Pamulang yang belum mematuhi aturan pemerintah.

“Untuk itu pemerintah diminta perlu menambah sosialisasi dalam bentuk pembagian flayer, himbauan kepada masyarakat dan memberikan sanksi tegas kepada masyarakat atau pedagang yang tidak mematuhi aturan PSBB,” paparnya.

 Jika himbauan tersebut dilakukan secara masif, maka akan memberikan dampak positif untuk mencegah wabah Corona terus menular.

“Jika himbauan dari pemerintah di tambah penegakan hukum dari Satpol PP dilakukan secara masif, maka pelaksanaan PSBB di Tangsel akan berhasil,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments