Ansor Banser Tangsel Bareng Ketua DRPD Berbagi Takjil

Diterbitkan  Selasa, 05 / 05 / 2020 21:24 - Berita Ini Sudah :  1070 Dilihat

SETU-Ansor-Banser Tangsel kembali membagi-bagikan takjil gratis untuk berbuka kepada seluruh pengguna jalan. Aksi digelar  di simpang Muncul Setu yang dihadiri Ketua DPRD Tangsel.

Pembagian takjil sejak hari pertama puasa terus dilakukan dan ditargertkan hingga akhir Ramadan 1441 H.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Setu, Irfan menyambut baik program Pengurus Cabang Ansor Tangsel, karena kegiatan positif ini harus digalakkan selama pandemik, sebagai bentuk wujud kepedulian kepada semua.

Ramadan di tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun biasanya. Dikarenakan seluruh dunia sedang berduka atas datangnya wabah Covid-19, terutama di negeri  tercinta Indonesia. Semua berduka.

“Banyak kehilangan pekerjaan. Banyak juga yang tak lagi bisa berdagang. Yang kaya banyak yang jatuh. Yang menengah menjadi miskin dan yang miskin semakin menjadi miskin,” katanya.

Maka sikap kepedulian inilah yang sangat dibutuhkan kepada sesama. Jikalau bukan kita siapa lagi? Mudahkan tangan ini untuk berbagi walau pun tidak seberapa. Tapi yakinlah kebahagiaan mereka yang kita semua butuhkan.

Ketua DPRD kota Tangerang Selatan, H. Abdul Rasyid hadir dalam kegiatan  peduli sesama, turut serta menyerahkan makanan takjil secara simbolik kepada Ketua GP Ansor kota Tangsel, Ahmad Fauzi G. At-Tingsily.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif, sebagai bentuk wujud bagian dari kiprah pemuda di kota Tangerang Selatan dalam upaya mensyiarkan kepada masyarakat luas agar selalu mengikuti himbauan dari pemerintah terkait wabah Covid-19 ini.” Ungkap H. Abdul Rasyid ketua DPRD Tangsel.

Demkian juga hadir perwakilan dari umat Katholik St. Tersa Avilla wilayah 13 Paroki, Serpong, Sutarja. Ia mengakatan bahwa  bersama juga dengan umat Katholik dari wilayah Kecamatan Setu, Tangsel ikut bersama-sama membantu pembagian takjil gratis ini kepada para pengendara.

Ketua GP Ansor kota Tangsel, Ahmad Fauzi G. At-Tingsily menjelaskan berbagai lapisan Banon Nahdlatul Ulama. Di antaranya dihadiri oleh KNPI Tangsel, Sekretaris PC. Ansor Tangsel, Sahabat Komarudin, KASATKORCAB Banser, Sahabat Tito dan rakan rekanita IPNU dan IPPNU, Pagar Nusa Tangsel serta Ketua Cabang JRA Tangsel.

“Kami mengajak mari kita  rapatkan barisan untuk bersama menularkan senyuman yang indah dari mereka yang membutuhkan, dan dari mereka yang ada dijalan. Baik dengan materi maupun tenaga yang kita punya. Berikan apa yang mampu kita berikan dengan ketulusan. Tiada tercerahkan negeri ini jika hilang semua senyuman,” tutupnya.(din)

Komentar Anda

comments