PSI Pilih Muhamad Sebagai Calon Walikota

Diterbitkan  Selasa, 05 / 05 / 2020 21:26 - Berita Ini Sudah :  1059 Dilihat

CIPUTAT-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya mennetukan kandidat yang akan diusung menjadi Calon Walikota Tangsel, untuk bertarung di Pilkada serentak tahun ini.

Muhamad, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel dipilih oleh PSI untuk maju sebagai Calon Walikota di Pilkada Kota Tangsel. Hal tersebut diumumkan langsung okeh DPP PSI, kemarin.

Isyana Bagoes Oka, Ketua Panitia Konvensi DPP PSI, terpilihnya Muhamad berdasarkan hasil konvensi dengan penilaian yang matang dan poin tertinggi dari hasil konvensi tersebut.

Untuk prosesnya sendiri, Isuana mengatakan, Muhamad merupakan kan afiat dengan nilai tertinggi dari 11 nama yang terakhir mengikuti tahapan debat kandidat dalam proses konvensi PSI untuk Pilkada Tangsel.

Ada pun 11 nama yang mengikuti proses debat kandidat tersebut ialah, Muhamad, Siti Nur Azizah, Kemal Mustafa Sudarma, Ade Irawan, Suhendar, Tomi Patria Edwardy, Kokok Herdianto Dirgantoro, Kemal Pasya, Mikhail Gorbachev Dom, Azmi Abubakar, Fahd Padepie.

“kandidat, sebelum survei dilakukan.

Sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh DPP PSI dalam pedoman Konvensi Penjaringan Kepala Daerah, bobot nilai wawancara lebih besar dari bobot nilai survei dengan perbandingan 60% bobot nilai wawancara dan 40% bobot nilai survei,” ungkapnya.

Lanjut Isyana, hasil wawancara awancara dan Survei inilah yang kemudian dijadikan komponen penilaian utama DPP PSI, untuk menetapkan Calon Kepala Daerah yang didukung oleh PSI di Kota Tangerang Selatan.

”Setelah melalui seluruh proses konvensi secara terbuka dan transparan, maka DPP PSI hari ini mengumumkan bahwa pemenang Konvensi Penjaringan Kepala Daerah PSI Kota Tangerang Selatan adalah Bro Muhamad,” tegasnya.

Dengan diumumkannya hasil konvensi PSI tersebut, maka secara keseluruhan proses konvensi untuk Kota Tangerang Selatan dinyatakan selesai.

“Harapan kami, semoga tradisi terbuka dan transparan yang telah dimulai PSI dapat melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas dalam rangka memajukan demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Isyana mengatakan, selanjutnya PSI akan membangun komunikasi politik dengan partai politik lain untuk menentukan hal-hal yang terkait dengan pencalonan Muhamad termasuk calon wakil walikota yang akan mendampinginya.

“Selanjutnya, kami akan berkomunikasi dengan seluruh partai untuk membangun koalisi, sekaligus menentukan pendamping Pak Muhamad sebagai Calon Wakil Walikota,” pungkasnya.

Muhamad sendiri saat dikonfirmasi terkait terpilihnya sebagai calon yang didukung PSI. Hingga saat ini Muhamad belum dapat dihubungi. (dra).

Komentar Anda

comments