1.263 Penerima Bansos Kemensos di Kelurahan Kademangan

Diterbitkan  Selasa, 12 / 05 / 2020 21:00 - Berita Ini Sudah :  1428 Dilihat

SETU-Penyaluran bantuan sosial (Baksos) dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial sudah diterima warga Kelurahan Kademangan Kecamatan Setu pada Senin (11/5). Sedikitnya di kelurahan ini ada 1.263 penerima.

Sekretaris Kelurahan Kadangan Setu Nani menyampaikan warga yang menerima manfaat dari Bansos Kemensos sebanyak 1.263. Bansos ini diberikan langsung kepada yang berhak menerima tanpa melalui Dinas Sosial maupun Kantor Kelurahan. Pola penyaluran langsung di drop dari vendor yang sudah didelegasikan oleh Kemensos.

“Maka dari itu kami sifatnya hanya melakukan monitoring dan  proses penyaluran agar berjalan lancar di wilayah dengan harapan tidak ada hambatan satu apapun. Dan benar saja Alhamdulillah semua tersalurkan dengan baik,” ujar Nani.

Dirinya berpesan kepada para penerima agar sedikit banyak membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari di tengah Ramadan ini. Tentu selain Ramadan warga tengah menghadapi gelombang Covid-19 yang cukup merisaukan sehingga aktivitas dibatasi sebagai upaya mereduksi sebaran semakin massif. Dengan penyalutan langsung ke masing-masing RW dan RW membagikan ke masing-masing RT hingga ke penerima adalah upaya dalam menjaga pisikal distancing.

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga, dan warga untuk lebih disiplin lagi melaksanakan himbauan pemerintah terkait pemberlakuan PSBB agar permasalahan Covid-19 ini cepat selesai dan kembali normal khususnya di wilayah Tangsel dan umumnya Indonesia,” pesannya.

Jumlah yang ada itu tersebar di 9 RW dengan total jumlah RT di Kelurahan Kademangan sebanyak 68 RW. Mulai dari RW Perumahan Pesona Serpong, Batan Indah, Griya Serpong, Vila Tekno Serpong, Amarapura dan RW-RW yang lain. Semuanya disaksikan para pengurus RT dan RW serta pihak kelurahan. (din)

Komentar Anda

comments