KNPI Berikan Bantuan Bagi Warga Yang Belum Tercover Oleh Pemerintah

Diterbitkan  Rabu, 20 / 05 / 2020 18:32 - Berita Ini Sudah :  1587 Dilihat

CIPUTAT, Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kota Tangsel membantu Pemkot Tangsel mengcover bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak covid-19. Sasarannya adalah perantau di Kota Tangsel dan warga yang belum dapat bantuan.

Ketua DPD KNPI Kota Tangsel Syaefudin mengatakan, DPD KNPI Kota Tangsel telah meluncurkan program BeDa (Beras Pemuda) yang untuk memberikan batuan kepada masyarakat terdampak covid-19. Bantuan tersebut akan didistribusikan ke tujuh kecamatan.

“Jadi nanti kita diperbantukan oleh OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada di tengah masyarakat. OKP tersebut bernaung di bawah DPD KNPI Kota Tangsel,” katanya di kawasan Ciputat kemarin (20/5).

Dia menyampaikan, dalam pembagia beras tersebut pihaknya juga dibantu oleh pengurus PK (pengurus kecamatan) seKota Tangsel. KNPI menyediakan 2 ton beras yang dikemas menjadi lebih kecil. Yaitu seberat 2,5 kilogram per kemasan dan di distribusikan kepada 800 warga.

“Jadi ini untuk warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Misalnya ada kontrakan, warga pendatang yang mereka KTP nya luar daerah.

Data kita minta bantuan ke PK-PK kecamatan agar mereka bertanya langsung ke ketua RT, yang belum mendapat bantuan,” terang Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh KNPI. Program tersebut merupakan salah satu upaya yang mampu mengurangi beban pemerintah dalam membantu masyarakat.

“Dengan adanya program ini saya berharap bahwa masyarakat khususnya pemuda memiliki api semangat untuk membantu sesama,” katanya.

Dia juga berharap jika dengan adanya koordinasi dalam setiap program dengan berbagai pihak, maka pemerintah bisa segera menemukan solusi dalam mengatasi wabah virus corona. (irm)

Komentar Anda

comments