11 PDP Dipulangkan dari Rumah Lawan Covid

Diterbitkan  Senin, 15 / 06 / 2020 19:58 - Berita Ini Sudah :  676 Dilihat

PEMULANGAN. Pemkot Tangsel melalui rumah lawan covid memulangkan 11 PDP yang telah dinyatakan sembuh.

SERPONG-Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, kembali memulangkan 11 pasien yang sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 dan diberikan surat keterangan sehat atau bebas dari Covid-19, pada Senin (15/6).

Ke-11 orang tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dimana dari 11 PDP tersebut salah satunya merupakan anggota Polri yang bertugas di wilayah Tangsel.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan melalui Kabag OPS Polres Tangsel, AKP Yudi Permadi dengan sembuhnya 11 PDP dan salah satunya anggota Polri, mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ketika menjalani aktivitas.

“Imbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat, tolong betul-betul agar pelaksanaan kegiatan sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, physical distancing, penggunaan masker dan menggunakan hand sanitizer,” jelas Yudi di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Senin (15/6).

Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Suhara Manullang bersyukur bisa kembali memulangkan pasien di Rumah Lawan Covid-19.

Menurutnya, diadakan acara pelepasan oleh Kapolres Tangsel yang diwakili Kabag Ops Polres Tangsel untuk mengedukasi kepada pasien guna menghadapi new normal atau tatanan hidup baru.

“Kita bersyukur hari ini RLC melepas lagi 11 penghuni PDP. Jadi tadi hadir Kabag Ops mewakili Kapolres Tangsel untuk melepas. Kenapa diadakan acara pelepasannya ini adalah saya kira perlu kita mulai yang new normal itu kan kita dengan tatanan baru. Tatanan baru karena kita berhadapan dengan satu pandemi belum ada obatnya, belum ada vaksinnya,” terang Suhara.

Untuk itu, Suhara berharap mereka pasien yang sudah dinyatakan sembuh bisa mengedukasi kepada lingkungannya mengenai tatanan hidup baru di pandemi Covid-19 ini.

“Artinya, mari kita sama-sama di tatanan baru ini kita di bentuk, tidak hanya satu kelompok orang atau per individu yang secara protokol kita kenal dengan mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak,” tambahnya.

Lanjutnya, dengan kepulangan 11 penghuni Rumah Lawan Covid-19 Tangsel pada hari ini, total sudah ada 79 pasien yang dinyatakan sembuh dari totak 111 pasien.

“Jadi yang masih ada pasien dikarantina sebanyak 26 dan 6 pasien di rujuk ke Rumah Sakit rujukan,” pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments