Bawaslu Aktifkan Pengawas Pemilu Kecamatan dan Kelurahan

Diterbitkan  Senin, 15 / 06 / 2020 20:04 - Berita Ini Sudah :  667 Dilihat

APEL. Anggota panwas kecamatan dan kelurahan apel bersama Sebagai tanda dimulainya Pengawasan Pilkada 2020.

SERPONG-Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaktifkan kembali Panwas Kecamatan dan Panwas Kelurahan.

Untuk menandai aktivitasnya, seluruh Panwas Kecamatan melakukan apel kesiapan yang dilakukan di seluruh sekretariat Panwas Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep menjelaskan bahwa apel kesiapan ini merupakan tanda bahwa Bawaslu sudah kembali beraktivitas sedia kala. Selain itu, juga sebagai pertanda bahwa ornamen dalam sekretariat sudah kembali hidup.

”Ini juga merupakan informasi kepada masyarakat, jika tahapan Pilkada sudah kembali dimulai. Pengawasan sudah kembali dilakukan,” kata Acep.

Sementara Kordiv Organisasi dan SDM saat ini tengah menyiapkan kelengkapan atau fasilitas pengawasan yang direkomendasikan oleh Gugus Tugas Covid-19. Dimana proses pengawasan harus memenuhi standar protokol kesehatan.

”Intinya sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Bawaslu RI, bahwa kesehatan adalah prioritas utama kita. Lakukan pengawasan dengan perlengkapan kesehatan yang memadai,” kata Karina.(irm)

Komentar Anda

comments