November Mendatang Pemkot Akan Gelar Pemilihan Abang Nona

Diterbitkan  Minggu, 21 / 06 / 2020 20:10 - Berita Ini Sudah :  650 Dilihat

PENJELASAN. Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel Maya Elsera saat menjelaskan pemilihan Abang Nona.

CIPUTAT-Pada November mendatang, Pemkot Tangsel akan melangsungkan pemilihan Abang Nona Tangsel. Rencananya, pendaftaran akan mulai di buka Agustus besok.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel Maya Elsera mengatakan, pemilihan Abang Nona terakhir diadakan pada 2018. Dan akan berlangsung kembali pada November. Pencarian Duta Wisata Kota Tangsel itu sebelumnya diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Namun sejak 2018 ajang itu dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Karena ada perubahan di Provinsi Banten untuk pelaksanaan dilaksanakan dua tahun sekali. Akhirnya kita mengikuti dua tahun sekali. 2019 kita tidak ada pemilihan, 2020 ini ada pemilihan,” katanya di Puspemkot Tangsel, Ciputat kemarin

Maya menyampaikan, karena ada pandemi Covid-19 maka ada rasionalisasi anggaran. Karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov Banten terkait penyelenggaran itu. Di Provinsi Banten, kata dia, tahun ini masih dipertahankan untuk pemilihan duta pariwisata tersebut.

Untuk mekanismenya seperti apa, nanti akan diumumkan. “Makanya kami juga enggak serta merta mencabut dana itu. Kita nunggu dulu, biasanya di November kita melaksanakan itu.Kalau pelaksanaan perpanjangan 3 tahun terlalu lama. Pendaftaran mungkin sekitar Agustus kan November sudah malam puncak,” tuturnya.

Untuk persiapan Abang Nona Tangsel, sekarang ini pihaknya sedang dalam koordinasi dengan Pemprov Banten dan alumni-alumni Abang Nona Tangsel.

Menurutnya, pemilihan Abang Nona Tangsel cukup penting. Karena anak muda yang cerdas dan menarik dinilai dapat menjadi daya tarik bagi suatu kota untuk dapat mempromosikan pariwisatanya ke khalayak luas.(irm)

Komentar Anda

comments