Warga Pondok Karya Terima 2.000 Paket Sembako

Diterbitkan  Minggu, 21 / 06 / 2020 20:06 - Berita Ini Sudah :  488 Dilihat

(Bansos. Camat Pondok Aren Makum Sagita tengah menyaksikan Lurah Pondok Karya Muhamad Ihsanuddin menerima secara simbolis sembako dari Penasihat Dharmawanita Kemensos Grace Batubara

PONDOK AREN-Penyaluran 2.000 paket sembako berlangsung di Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangsel. Penyerahan langsung dilakukan oleh Penasihat Dharmawanita Kemensos Grace Batubara, baru-baru ini.

Grace meminta supaya mengedepankan prinsip kehati-hatian dengan menjalankan protokoler kesehatan COVID-19. Menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker. Bantuan disalurkan kepada warga miskin dan terdampak Covid-19, bagi para buruh harian, pedagang, pengojek, buruh bangunan, yang masuk sebagai pekerja informal.

Grace bersama Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Joko Irianto. Hadir Kepala Bagian OHH Setditjen Pemberdayaan Sosial, Kepala Sub Direktorat TMPNU, MPN, dan TMPN, Kasie TMPN dan MPN, Camat Pondok Aren Makum Sagita, Lurah Pondok Karya Muhamad Ihsanuddin dan Ketua RW 07 Kelurahan Pondok Karya.

Lurah Pondok Karya Muhamad Ihsanuddin menyampaikan rasa syukur yang telah diterimanya bahwa sedikitnya ada 2.000 warganya mendapatkan paket sembako. Ini program pemerintah dalam mengatasi problematika di tengah Covid-19. Cukup banyak dampak dialami masyarakat khususnya yang bergerak di sektor informal, seperti pedagang, pengojek, dan berbagai profesi lainnya.

“Saya berterima kasih atas bantuan dari kemensos RI ini. Dan semoga penyaluran paket bansos ini dapat meringankan beban hidup masyarakat Kelurahan Pondok Karya di tengah pandemi Covid -19 yang sampai saat ini belum berakhir,” pesannya.

Tidak kalah pentingnya adalah, masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jangan Sampai protokol kesehatan diabaikan sehingga berdampak pada ancaman keselamatan.Bukan hanya untuk diri sendiri juga untuk keluarga, lingkungan dan orang lain. Maka dari itu sangat penting mengikuti protokol kesehatan

“Buat warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga dari virus Covid-19 ini dengan cara terus mematuhi imbauan pemerintah dan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan,” tutur ia.

Camat Pondok Aren Makum Sagita meminta warga Kelurahan Pondok Karya serta secara umum Kecamatan Pondok Aren tetap menjaga asupan makan dengan bergizi serta tidak banyak setres. Hal ini untuk menghindari potensi terpapar Covid-19 tanpa gejala. Sebab yang sedang dipantau adalah orang tanpa gejala (OTG) di mana terlihat sehat, tapi ketika kontak dengan orang yang fisiknya lemah bisa saja menularkan.

“Maka dengan bantuan sembako artinya kebutuhan pokok dapat terbantu dan teratasi. Selain difokuskan soal kecukupan kebutuhan pangan, juga soal kesehatan fisik. Dengan berolahraga serta minum air yang banyak dan istirahat yang cukup,” ujarnya.(din)

Komentar Anda

comments