Indah Kiat Tangerang Sebar Ribuan Masker untuk Petugas di Lapangan

Diterbitkan  Kamis, 25 / 06 / 2020 20:20 - Berita Ini Sudah :  1168 Dilihat

(Bantuan. Head of Sustainabilty PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin bersama Humas PT IKPP Tangerang, Achmad Junaedi  menyerahkan bantuan APD jenis masker ke Kodim 0506 Tangerang.)

SERPONG UTARA-PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19. Beberapa instansi yang diberikan dimana tanpa henti terus menjalankan tugas dalam penanganan Covid-19.

Kali ini bantuan perusahaan yang memproduksi kertas ini menyebar ribuan masker medis untuk petugas di lapangan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Bantuan masker tersebut diberikan kepada Kodim 0506 Tangerang, Polres Tangsel, Polsek Serpong, Koramil Serpong serta Dinas Perhubungan Tangsel. Masing-masing diberikan sebanyak 2.000 psc.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill Kholisul Fatikhin mengatakan, pemberian ribuan masker ini untuk membantu petugas di lapangan dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19. Sebab, petugas TNI, Polri dan pemerintah daerah sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Mereka yang bertugas di lapangan rentan tertular Covid-19. Setiap hari bertemu dengan warga dalam menjalankan tugas,” katanya.

Maka itu, kata Kholis diperlukan pencegahan dini untuk menangkal penyebaran Covid-19. Salah satunya mengenakan masker medis. Pemakaian masker medis ini sebagai salah satu Protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. Petugas yang paling depan memang harus didukung dengan APD yang sesuai dengan standar supaya mereka dapat menjalankan tugasnya dengan selamat.

“Pembagian masker ini merupakan kepedulian kami bagi petugas yang berada di garda depan selama pandemi Covid-19. Mudah-mudahan wabah Corona segera berangsur-angsur mereda supaya kehidupan di tengah masyarakat dapat berjalan dengan normal,” ujarnya.

Sebelumnya, PT IKPP Tangerang telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan seperti alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 dan cairan disinfektan. Semua dilakukan tidak lain adalah untuk mendukung seluruh komponen dalam perang melawan Covid-19. Selain dukungan kepada petugas di garda terdepan, juga dukungan dalam stabilitas pangan bagi warga terdampak Covid-19 yaitu melalui sembako

Dalam kondisi seperti ini, memang harus bersatu padu, kerjasama satu dengan yang lain. Seluruhnya terdampak. Tapi bagaimana dalam kondisi seperti ini sama-sama saling menguatkan untuk memulai pada tatanan kehidupan baru. Sehingga perlu dimulai dari pembiasaan menjaga kebersihan, di rumah, di tempat umum, di tempat kerja dan di lingkungan. Menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu patuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Semakin tingkat disiplin masyarakat tinggi, maka semakin minim penyebaran Covid-19. Maka semuanya saling mengingatkan agar tidak terjadi penularan satu dengan yang lain.

“Harapannya wabah Covid-19 ini segera berakhir dan warga menjalankan aktivitasnya seperti awal. Meskipun saat ini memasuki new normal masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih dan sehat,” terangnya. (din)

Komentar Anda

comments