Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

12 Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan

by administrator - 05/08/2020 22:26:26
IMG

CIPUTAT-Sebanyak 12 peserta lelang jabatan eselon II menjalani tes kesehatan bertempat di Puspemkot Tangsel, Rabu (5/8).

Kepala Seksi Pelayanan Medis Ronald Adrianto menyatakan peserta lelang jabatan akan menjalani Medical Check Up (MCU) meliputi jantung, jiwa, paru, THT (Telinga Hidung Tenggorokan), mata, urologi, interna, kejiwaan, neurologi, laboratorium dan dokter gigi.

”Hari pertama, pemeriksaan tensi darah, penyakit dalam, tinggi badan dan  Elektrokardiogram untuk pemeriksaan jantung. Sedangkan, hari kedua sisanya,” katanya saat mengawasi pemeriksaan kesehatan di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Kecamatan Ciputat, Rabu (5/8). 

Ia menambahkan, petugas yang diturunkan yakni dokter umum, penyakit dalam, jiwa dan petugas laboratorium. ”Setelah selesai pemeriksaan, secepatnya hasil akan dikirimkan ke BKPP,” tandasnya.

Salah satu peserta lelang jabatan Dandy Piyantara mengaku sudah mengikuti prosedur kesehatan yang dianjurkan.

”Dari jam 10 malam, saya sudah puasa. Tidak boleh makan manis dan asin. Setelah cek darah, baru diperbolehkan untuk makan. Setelah itu, baru dilanjutkan untuk tes Elektrokardiogram,” kata pria yang menjabat Kabag Pembangunan Setda Pemkot Tangsel.

”Hari Jumat (7/8), dilanjutkan dengan tes kejiwaan,” kata mantan Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel.

Tahapan pemeriksaan kesehatan, merupakan rangkaian seleksi lelang jabatan. Ini tahapan seleksi ke tujuh, mulai dari seleksi administrasi rekam jejak, assesment, bikin makalah sampai tes kesehatan.”Mohon doanya, semoga saya bisa lancar menjalani seleksi dan terpilih,” tandasnya.(irm)


Baca Juga