Tangerang Selatan IMG Tuesday, 29-09-2020
IMG-LOGO

Kelurahan Bambu Apus Masuk Zona Hijau

by administrator - 28/07/2020 21:04:59
IMG

PAMULANG-Hasil rapat evaluasi PSBB ke-6 kemarin, Kelurahan Bambu Apus masuk zona hijau. Kendati demikian masyarakat dimohon tetap patuhi protokol kesehatan secara teratur dalam aktivitas sehari-hari.

Sekretaris Kelurahan Bambu Apus, Darwin menyampaikan berdasarkan rapat evaluasi yang digelar beberapa hari lalu dapat disampaikan bahwa wilayah Bambu Apus sudah masuk zona hijau. Tentunya status zona hijau ini dilandasi dari penurunan curva Corona di tingkat masyarakat secara luas di Bambu Apus.

“Alhamdulillah, setelah rapat evaluasi Gugus Tugas Covid-19 tingkat RT dan RW se Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, sudah masuk zona hijau,” katanya.

Pihaknya mendapatkan mandat untuk terus meminta kepada para RT/RW supaya tetap mematuhi protokol kesehatan sehari-hari. Hal ini supaya kondisi wilayah tetap terkendali tidak ada lonjakan penularan Covid-19 meski sudah masuk zona hijau.

“Ibu dr Hanum, pesan ke saya sebagai Sekel terus mengimbau kepada para ketua gugus RT/RW agar warganya selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Maka kepada ketua gugus tugas RT/RW yang tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan,” katanya.

Dari laporan yang dikemukakan, dalam rapat wilayah Bambu Apus terdiri dari ODP 40 orang, PDP sebanyak 7 orang dan positif 5 orang. Namun disampaikan data itu fluktuatif. “Data ini kan fluktuatif bisa naik turun tergantung kedisiplinan masyarakatnya. Harapan kami dan harapan kita semua semoga wabah Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Sekretaris Kelurahan Bambu Apus Darwin, Kepala Puskesmas Bambu Apus Tatang Jamhuri serta Bhabinkantibmas.

Kepala Puskemas Bambu Apus Tatang Jamhuri menyampaikan tentunya semua pihak baik petugas serta masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah. Masyarakat harus patuh. Dan Petugas jangan pernah lelah mengajak masyarakat dalam protokol kesehatan.

“Kita harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin agar lingkungan kita terbebas dari Virus Covid-19.(din)


Baca Juga