Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Kapolsek Pamulang: Lurah Saidun Masih Jadi Saksi

by administrator - 28/07/2020 21:00:18
IMG

PAMULANG-Kepolisian Polsek Pamulang memanggil Lurah Saidun terkait pemeriksaan atas kasus perusakan sejumlah fasilitas di SMAN 3 Tangsel pada 10 Juli 2020 lalu.

Saidun datang ke Mapolsek Pamulang di Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangsel, Selasa (28/7) sekitar pukul 10.35 WIB.

Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto mengatakan, pemanggilan ini merupakan pemanggilan pertama kalinya terhadap terlapor.

“Yang mana kami dari pihak penyidik Polsek Pamulang telah melakukan pemanggilan atas seizin Ibu Walikota Tangsel karena ia (Lurah Benda Baru) seorang pegawai negeri. Kemudian beliau Bapak Lurah Benda Baru, yaitu Bapak Saidun telah kami panggil,” ucap Supiyanto di Mapolsek Pamulang, Tangsel, Selasa (28/7).

Kedatangan Saidun tidak ditemani oleh kuasa hukum. Ia hanya ditemani oleh jajaran aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Pamulang.

Dalam pemeriksaan kali ini, polisi belum menetapkan Saidun menjadi tersangka. Saidun masih menjalani serangkaian pemeriksaan oleh tim penyidik.

“Yang jelas sekarang masih proses pemeriksaan. Statusnya masih saksi,” ungkap Supiyanto.

Selanjutnya, jika seluruh keterangan telah didapati dalam pemeriksaan tersebut, polisi akan melakukan gelar perkara atas kasus yang menyeret Lurah Benda Baru tersebut.

“Tentu dengan manajemen penyidikan yang ada. Tentunya setelah kami lakukan pemeriksaan sebagai  saksi, kita akan gelar perkara untuk mengetahui status selanjutnya. Itu namanya proses manajemen penyidikan, itu SOP kami,” katanya.

Pantauan di lapangan, hingga kini Lurah Benda Baru Saidun masih menjalani pemeriksaan. Terhitung sudah hampir 4 jam, Saidun menjalani pemeriksaan yang berlangsung di Lantai 2 Mapolsek Pamulang.(irm)


Baca Juga