Tangerang Selatan IMG Sunday, 25-10-2020
IMG-LOGO

Ketua RT 05 Bakti Jaya Terpilih Secara Aklamasi

by administrator - 27/07/2020 20:51:13
IMG

SETU-Midan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua RT 05/02, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, kemarin malam.

Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Fiqri Yanuardi Putra menjelaskan, pemilihan ketua RT ini dilakukan setelah adanya pemekaran wilayah. Perlu diketahui bahwasannya berdasarakan Peraturan Walikota Nomor 33 Tahun 2013 ada beberapa point yang mengatur tentang RT dan RW.

Salah satunya untuk terbentuknya satu Rt itu minimal harus ada 40 kepala keluarga berdasarkan aturan tersebut dan usulan atau masukan dari masyarakat maka wilayah ini dilakukan pemekaran. Karena sebelumnnya RT ini hampir 300 lebih kepala keluarga.

“Untuk itu berdasarkan masukan masyarakat,dan usulan para tokoh masyarakat, maka terbentuklah Rt baru, serta terpilihlah Midan menjadi Ketua RT 05/02,”ungkapnya.

Fiqri menjelaskan, pemekaran wilayah ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat. “Kita ketahui, bahwasanya RT adalah salah satu bagian dari kelurahan untuk membantu masyarakat, selain itu juga Rt juga salah satu bagian untuk menyampaikan program program pemerintah karenanya dengan adanya pemekaran ini saya berharap pelayanan masyarakat dapat maksimal. Karena sudah dipecah menjadi 3 RT.”harapnya.

Fiqri berpesan, kepada ketua Rt terpilih agar bisa berkoordinasi dan selalu komunikasi dengan kelurahan kaitan dengan pelayanan administrasi baik itu kependudukan maupun surat menyurat lainnya

Pengukuhan ini dihadiri seluruh warga diwilayah RT 05. Karena sebelumnya panitia pemilihan Rt membuka pendaftaran namun sampai batas akhir pendaftaran hanya 1 orang yang bersedia mencalonkan diri.

Untuk itu berdasarkan hasil musyawarah maka dilakukan penetapan secara aklamasi Midan sebagai ketua Rt 05 Rw 02 Kelurahan Bakti Jaya.(irm)


Baca Juga