Tangerang Selatan IMG Friday, 23-10-2020
IMG-LOGO

Kecamatan Ciputat Gelar Sosialisasi Kampung Jawara

by administrator - 27/07/2020 20:46:52
IMG

CIPUTAT- Senin (27/7) berlangsung sosialisasi Kampung Jawara Tingkat Kecamatan Ciputat. Diikuti dari perwakilan seluruh kelurahan mulai dari PKK, RW dan RT serta KWT, berlangsung di Aula Kecamatan Ciputat.

Turut dihadiri Camat Ciputat Andi D Patabai, para lurah se Ciputat, Sekretaris Kecamatan Ali Akbar dan Kapolsek Ciputat Kompol Endi Mahandika, perwakilan PKK sebanyak 5 orang,  Ketua RW 15 orang, Ketua RT 55 orang serta tokoh agama dan KWT 10 orang serta Karang Taruna dan Kader Posyandu.

Sekcam Ciputat Ali Akbar dalam sambutannya menyampaikan program kampung jawara merupakan program secara nasional dalam penanganan Covid -19. Tentunya dengan hadirnya kampung jawara diharapkan mampu memperkuat lingkungan masyarakat dalam segala aspek baik kesehatan, ketahanan pangan, ekonomi, pendidikan dan keamanan lingkungan.

“Program ini dlaksanakan untuk mengadopsi suksesnya program kampung jawara di RW 03 Kelurahan Ciputat. Yang merupakan perwakilan Kampung Jawara tingkat Kecamatan Ciputat tentunya supaya RW yang ada di Kelurahan Ciputat khususnya  dan perwakilan RW tingkat kelurahan yang ada di Kecamatan Ciputat bisa mengikuti atau terbentuk kampung jawara baru,” pesannya.

Camat Ciputat Andi D Patabai, demikian menyampaikan supaya seluruh elemen dapat membantu terlaksananya Kampung Jawara di wilayah Kecamatan Ciputat terutamanya para RW, RT dan Karang Taruna. Di tengah Covid-19 sangat dibutuhkan kekompakan dalam menanggulangi bukan hanya soal kesehatan semata tapi hal-hal lain seperti ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi.

“Sehingga bisa memajukan dan memberdayakan masyarakat yang ada di RW masing-masing,” tambahnya.

Hadir juga Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Ciputat serta dibantu juga oleh mahasiswa KKN dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan ditutup dengan arahan kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciputat Ipda Kustam.(din)


Baca Juga