Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Benyamin Berikan Arahan Internet Banking kepada OPD

by administrator - 23/07/2020 22:19:35
IMG

CIPUTAT-Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memberikan arahan kepada seluruh OPD di lingkup Pemkot Tangsel. Arahan tersebut diberikan dalam rangka sosialisasi Internet banking Coorporate/IBC yang mulai diberlakukan di Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Benyamin menjelaskan, bahwa pemerintah saat ini didorong untuk melakukan inovasi di setiap sektor salah satunya adalah proses tata kelola keuangan. Yang mana harus menerapkan tranpasrasi penggunaan anggaran.

Dengan situasi tersebut juga, Benyamin menjelaskan, bahwa setiap OPD terutama yang paling dekat berinteraksi dengan masyarakat harus melahirkan inovasi. Sebab tolak ukur keberhasilan program adalah meningkatkan daya beli masyarakat.

”Dengan keadaan tahun ini, tentu saja sangat berpengaruh terhadap program yang akan dilakukan di tahun depan.” Kata Benyamin.

Karena itu saat ini harus ditingkatkan kapasitas masyarakat. Terutama dalah hal ekonomi kreatif. Sehingga di tahun depan, daya beli masyarakat bisa meningkat sesuai dengan harapan. Serta dapat membantu pemerintah dalam mengelola anggaran yang bisa jadi berkurang daripada tahun ini.

Dia mengingatkan, dengan adanya kondisi seperti ini, agar pimpinan OPD bisa membelanjakan anggaran dengan efektif dan efisien. Dengan begitu pelayanan masyarakat tetap bisa maksimal dan sesuai dengan target pembangunan masyarakat.

”Jadi, berpikirlah kreatif. Sehingga nantinya dapat meningkatkan lapangan kerja dan daya beli masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, menciptakan lapangan kerja serta daya beli masyarakat mampu memberikan manfaat terhadap jangka waktu yang lama. Dengan ketentuan bahwa terus dikembangkan secara berkala sehingga kemampuan masyarakat bisa mengikuti perkembangan zaman.

”Situasi tidak bisa diprediksi, karena itu setelah memastikan adanya lapangan kerja dan daya beli, tetap harus dilatih dan diarahkan agar mereka mampu bersaing di zaman yang saat ini sedang memasuki era serba teknologi,” kata dia.

Benyamin berharap, dengan adanya kegiatan ini, pimpinan OPD bisa terus membuat kegiatan atau kinerja yang mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta daya belinya ke depan nanti.(irm)


Baca Juga