Tangerang Selatan IMG Saturday, 26-09-2020
IMG-LOGO

Gugus Tugas Kecamatan Setu Salurkan Bansos dari Mabes Polri

by administrator - 14/07/2020 20:19:42
IMG

SETU-Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Setu menyalurkan bansos ke enam kelurahan dan Ponpes Nurul Ikhsan Kelurahan Keranggan. Bansos ini berasal dari Mabes Polri melalui Polres dan Polsek Cisauk.

Camat Setu, Hamdani HS menyampaikan telah melaksanakan kegiatan penyaluran Bansos ke enam kelurahan dan satu ponpes yaitu Penyerahan Bansos ke Ponpes Nurul Ikhsan Kelurahan Keranggan oleh Gugus tugas covid 19 Kecamatan Setu. Jumlahnya 170-an yang dibagikan ke sekitar 150 paket untuk enam kelurahan.

“Dan 20 paket disalurkan untuk pondok pesantren. Bantuan ini berasal dari lembaga tepatnya yang koordinir Mabes Polri melalui Kapolres Kota Tangsel terus didorong ke Polsek Cisauk,” ujar Hamdani HS.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Mabes Polri atas kepedulian dan perhatian dengan menyalurkan Bansos sehingga masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19 dapat terbantu. Di tengah pandemi Covid-19 tentunya sangat banyak orang yang tengah kesulitan. Minimal adanya bansos berupa kebutuhan pokok akan membantu dalam mencukupi kebutuhan untuk beberapa hari kedepan.

“Terima kasih kepada Mabes Polri yang sudah memberikan perhatian khusus untuk masyaralat Kecamatan Setu. Karena bantuan ini sangat membantu kesulitan masyarakat pada masa Covid-19 ini,” tambah mantan Sekcam Pamulang.

Selain itu pesan kepada keluarga yang memperoleh bantuan diharapkan tetap optimis di tengah ancaman wabah Corona yang belum dapat diprediksi kapan akan berkahir. Sebelum ada vaksin maka kewaspadaan diharapkan menjadi kunci utama. Waspada jangan sampai tertular. Waspada jangan sampai menulari kepada keluarga sanak saudara teman dan tetangga. Pun demikian masing-masing wajib menjaga jangan sampai terkena.

“Kepada ketua dan anggota Gugus Tugas tingkat kecamatan, kelurahan dan gugus tugas di tingkat RW dan RT agar tetap semangat dan  agar mengingatkan masyarakat tetap memakai masker, sering cuci tangan dan hindari kerumunan,” pesannya.

Sementara itu, masing-masing kelurahan mendapat 25 paket sembako yang berisi kebutuhan pokok, beras, minyak, dan lain-lain. Selain berikhtiar menjaga kesehatan, seluruh warga jangan pernah lelah dan lupa memanjatkan doa. Memohon supaya wabah benar-benar hilang dari muka bumi. Sebelum wabah hilang ancaman dapat hinggap kepada siapa saja. Tapi percayalah selagi mematuhi protokol kesehatan besar kemungkinan terhindar dari Corona.

“Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir dan sehingga masyarakat dapat berkativitas seperti sebelum ada wabah. Jangan pernah bosan dan menganggap remeh atas wabah Corona. Selalu patuh terhadap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah demi keselamatan bersama. Kesehatan adalah kebutuhan  paling utama,” tutupnya.(din)

 


Baca Juga