Tangerang Selatan IMG Friday, 23-10-2020
IMG-LOGO

Kelurahan Pondok Kacang Timur Gelar Pelatihan Hidroponik

by administrator - 12/07/2020 20:21:02
IMG

PONDOK AREN-Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel menggelar Pelatihan hidroponik, kemarin.

Pelatihan ini berasal dari anggaran Kelurahan atau DAU tahun 2020 Kelurahan Pondok Kacang Timur. Dengan kesepakatan bersama RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna dan kader PKK Kelurahan Pondok Kacang Timur.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pondok Kacang Timur, Afgan Yuniar menjelaskan, kegiatan ini merupakan keinginan warga baik kader PKK, Karang Taruna dan lainnya.”Mereka ingin meningkatkan keterampilan dengan pelatihan hidroponik,”ungkapnya.

Narasumber Kegiatan pelatihan Bakri Yudhi menjelaskan, Pelatihan kader ini merupakan pelatihan “Belajar Langsung Tanam” yang nantinya akan diselesaikan disetiap RW.

Peserta Pelatihan Hayati, mengungkapkan Pelatihan ini sangat bermanfaat, dan setelah Pelatihan setiap RW mendapatkan 1 set hidroponik yang bisa dikerjakan diwilayah masing-masing. “Alhamdulillah, Pelatihan ini sangat bagus,kita bisa menerapkan ini dirumah, Dan sangat bermanfaat,”katanya.

Sekretaris Kelurahan Pondok Kacang Timur, Ade Helmi Firmansyah, Berharap dengan Pelatihan ini ibu-ibu kader dan anak-anak muda dapat bekal ilmu yang dapat di terapkan di lingkungannya masing masing.

“Dengan adanya Kegiatan ini ma­sya­rakat khususnya di Kelurahan Pondok Kacang Timur dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menghasilkan nilai ekonomi Dari hasil tanaman Hydroponik ini untuk masyarakat, dan kami akan terus mendukung apa yang akan menjadi prioritas masyarakat Pondok Kacang Timur, dan nanti nya akan di berikan 1 rak hydroponik di setiap rw dan dibantu dengan ibu-ibu Kader PKK dalam hal pengelolaan serta pemeliharaan Hidroponik tersebut dengan baik karna tanaman yang di hasilkan dari hydroponik ini sangat baik kualitasnya,”pungkasnya.(irm)


Baca Juga