Tangerang Selatan IMG Saturday, 31-10-2020
IMG-LOGO

Ketua Umum dan Partai Dihina

by administrator - 07/07/2020 22:00:27
IMG

SERPONG-Kader PDIP Kota Tangsel bergerak kembali ke Polres Tangsel. Namun kali ini bukan melakukan aksi, tetapi bergerak melaporkan beberapa akun Medsos yang telah menghina partai dan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Terlihat perwakilan kader PDIP Kota Tangsel, melaporkan sebuah akun media sosial (Medsos) Facebook lantaran mengunggah postingan yang mengandung ujaran kebencian ke Polres Kota Tangsel.

“Belum seminggu usai melaporkan pembakaran bendera partai diiringi Long March yang diikuti ribuan kader PDI Perjuangan, dan kami bergerak kembali,”ujar Rohidi Darmadi Wakabid Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Tangsel.

Rohidi mengatakan, langkah tersebut merupakan proses jalur hukum karena PDI Perjuangan pada tahun 1996, ketika pemerintahan yang otoriter mematikan demokrasi,” Imbuh dia,

Kader PDI Perjuangan menilai kalimat tersebut mengandung unsur ujaran kebencian menyebut, akun Facebook atas nama Aria Wiraraja memposting kalimat bertuliskan Megawati pelaku makar, dan akun Suheri Wiguna komentarnya PDIP ternyata komunis dan telah menciderai partai berlambang moncong putih tersebut.

“Hari ini kami mendampingi para kader banteng PDIP Kota Tangsel, yaitu terkait dugaan pelanggaran UU ITE oleh sebuah akun yang yang menghina PDI Perjuangan,” kata Rocky, Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan.

Menurut Rocky, postingan kalimat itu membuat para kader PDI Perjuangan merasa tersinggung dan merasa dirugikan. Mereka berharap aparat kepolisian, dalam hal ini Polresta Kota Tangerang Selatan dapat segera menindak lanjuti laporan tersebut.

“Karena ini pembelajaran juga bagi kita semua, di satu sisi kami merasa dirugikan dan di satu sisi juga masyarakat umum harus lebih hati-hati jangan mudah terprovokasi pihak- pihak yang menginginkan pecah bela bangsa ini,” pungkasnya.(dra)


Baca Juga