Tangerang Selatan IMG Saturday, 31-10-2020
IMG-LOGO

STPDN Salurkan 100 Bansos di Kelurahan Kademangan

by administrator - 05/07/2020 21:25:26
IMG

SETU-Kelurahan Kademangan Kecamatan Setu terima bantuan pake sembako sebanyak 100. Bantuan ini berasal dari STPDN dalam rangka membantu jaring pengaman akibat Corona yang masih berlangsung hingga kini.

Sekretaris Kelurahan Kademangan Kecamatan Setu, Nani menjelaskan dirinya mengaku kaget mendapatkan bantuan dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) untuk 100 paket bansos yang diberikan bagi warganya. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi masyarakat khususnya yang tidak mampu. Karena cukup banyak warga yang mengalami kesusahan sejak Covid-19 muncul.

“Tiba-tiba mendapatkan kabar ada bantuan Bansos dari STPDN sebanyak seratus paket. Tentunya kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian ini yang disalurkan kepada warga tidak mampu serta warga yang terdampak Covid-19,” katanya.

Ucapan terima kasih selain disampaikan para penerima juga jajaran Kelurahan Kademangan, yang mana melalui penyaluran bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19 dapat menyambung hidup masyarakat. Betapa tidak, banyak orang kehilangan pekerjaan, secara otomatis penghasilan pun tidak ada. bagi yang memiliki tabungan mungkin masih bisa bertahan, tapi lama-lama tentunya akan habis juga sementara saat ini belum sepenuhnya pulih.

“Baik yang kerja lalu terkena pemutusan hubungan kerja, yang awalnya memiliki simpanan lama-lama tentunya akan habis, selama Covid-19. Terlebih yang memang tidak ada kegiatan memang betul-betul tidak punya jelas kondisi saat ini memperuruk kondisi. Namun demikian tentunya ada banyak perhatian selama Covid-19 selain pemerintah juga para dermawan lain seperti STPDN saat ini,” tambah ia.

Bantuan itu berisi mie instan 10 bungkus, sarden 8 kaleng, minyak goreng 2 liter, kecap 1 botol kecil dan saos 1 botol kecil serta beras 10 kilogram. Ini kebutuhan pokok yang diperlukan sehari-hari. Adanya bantuan mereka tak lagi memikirkan keperluan ini untuk beberapa hari kedepan. Sehingga bebannya secara otomatis berkurang.

“Sangat memberi keringanan sekali. untuk bansos sendiri kami terima di Kantor Kelurahan selanjutnya para penerima mengambil dan kami serahkan secara langsung kepada mereka,” jelasnya.

Kepada para penerima, berpesan, supaya tetap menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, konsumsi yang bergizi dan jangan terlalu berat memikirkan kebutuhan hidup. Sebab terlalu berat memikirkan beban hidup, akan membuat ketahanan tubuh semakin menurun. Karena pikiran sangat berpengaruh terhadap ketahanan tubuh.

“Pikiran harus rileks, jangan terlalu diporsir dikhawatirkan nanti malah terkena Corona. Mari sama-sama hindari dengan mematuhi intruksi pemerintah mulai dari menggunakan masker, rajin cucitangan, dan tetap menjaga jarak. Untuk yang memang sudah lansia sebaiknya hindari aktifitas di luar rumah karena sangat riskan sekali. Semoga corona cepat berkahir,”doanya.(din)


Baca Juga