Tangerang Selatan IMG Sunday, 25-10-2020
IMG-LOGO

Komisi 1 DPRD Tangsel Kunjungi Bawaslu

by administrator - 01/07/2020 20:33:50
IMG

CIPUTAT-Komisi 1 DPRD Kota Tangsel mengunjungi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel. Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Ali Rachman bersama seluruh anggotanya.

Ali Rachman menjelaskan,  bahwa kunjungan kali ini dalam rangka melihat dan memastikan apa saja persiapan yang dilakukan oleh Bawaslu dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang. Pengawasan dan pencegahan apa yang dilakukan Bawaslu selama ini.

”Ya, jadi tadi dijelaskan ada beberapa persiapan dan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Tangsel, dan dari apa yang disampaikan, semuanya sudah siap untuk melaksanakan seluruh tahapan Pilkada 2020,” kata Ali usai menghadiri rapat tersebut.

Ali menambahkan, bahwa sepanjang pertemuan dengan Bawaslu Kota Tangsel, dijelaskan apa saja kegiatan Bawaslu selama ini. Sehingga DPRD Kota Tangsel menganggap bahwa fasilitas untuk melakukan pengawasan sudah memadai.

”Tidak ada masukan secara khusus, karena semuanya sudah disiapkan secara matang oleh Bawaslu Kota Tangsel,” kata Ali.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep menjelaskan, bahwa dalam situasi pandemi saat ini, tidak menjadi hambatan Bawaslu melakukan pengawasan dalam tahapan Pilkada 2020. Hal tersebut dibuktikan beberapa kali Bawaslu melakukan pemanggilan terhadap ASN.

”Waktu itu kami melakukan pemanggilan kepada empat ASN yang aktif melakukan kegiatan politik dan mendeklarasikan dirinya sebagai bacalon,” kata Acep.

Selain itu, saat ini dia juga melaporkan bahwa lembaga Adhoc di bawah Bawaslu Kota Tangerang Selatan seperti Panwas Kecamatan dan PPL sudah diaktifkan kembali. ”Aktifnya ditandai dengan apel kesiapan yang dilakukan di kantor sekretariat masing-masing,” kata dia.(irm)


Baca Juga