Tangerang Selatan IMG Friday, 23-10-2020
IMG-LOGO

Jamanudin dan Sari’in Terpilih Jadi Ketua

by administrator - 28/06/2020 21:40:19
IMG

PONDOK AREN-Forum Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (FGTPQ ) Kecamatan Pondok  Aren menggelar pesta demokrasi 3 tahunan yaitu pemilihan Ketua dan Wakil Ketua periode 2020-2023. Ada tiga pasangan yaitu 01 Mahrup, dengan Siti Arofah. Disusul 02 Abu Bakar berpasangan dengan Ida Farida, dan terakhir Paslon 03 Jamanudin dan Sari’in.

Setelah dilaksanakannya pemilihan secara demokrasi dengan melibatkan 121 orang plus 2 orang unggul bagi Jamanudin dan Sari’in dengan suara 66, disusul pasangan nomor 01  Mahrup, dengan Siti Arofah perolehan suara 21 dan ketiga pasangan nomor 02 Abu Bakar berpasangan dengan Ida Farida dengan jumlah 19 suara. Pemilihan ketua kali pertama sejak terbentuknya FGTPQ ini mengusung tema “Menyiapkan Pemimpin yang Cerdas, Tangguh, Rasional dan Bertanggung jawab,” digelar Minggu (28/6).

Dalam pembukaan dihadiri Camat Pondok Aren Makum Sagita. Orang nomor satu di Kecamatan Pondok Aren berpesan agar, siapapun yang terpilih dapat mengemban amanah. Jabatan adalah kepercayaan, maka harus dilaksanakan dengan sepenuh hati karena dengan jabatan sarana mendulang ladang amal kebaikan.

“Kegiatan ini baru kali ini digelar saya sangat mengapresiasi sekali karena ddalam memilih pemimpin harus demokrasi. Jadi ini sangat luar biasa dan kami merasa bangga. Karena mereka-mereka ini selalu kompak dalam menjalankan tugasnya serta selalu terlibat aktif setiap kegiatan manasik yang setiap tahunnya. Harapannya yang terpilih dapat membawa aspirasi FGTPQ di kecamatan Pondok Aren,” harapnya.

FGTPQ Kota Tangsel M Yusuf saya berharap menjadi contoh untuk kecamatan-kecamatan lain melakukan pemilihan ketua dengan pola seperti ini. “Harapan FGTPQ lebih maju dengan kepemimpinan yang baru tahun 2020-2023 dan tunjukan dan buktikan bahwa Pondok Aren bisa menjalankan dengan baik,” pesannya.

Ketua Panitia Muhsinin, menyampaikan selain melaksanakan pemilihan ketua, dibuka dengan menyalurkan santunan anak yatim, dhuafa, janda jompo sebanyak 50 penerima. Acara ini didukung oleh Pegadaian Syariah.

“Melalui pemilihan secara demokrasi ini untuk membangun FGTPQ Kecamatan Pondok Aren  agar lebih maju lagi juga demi memajukan santri TKQ/TPQ agar melek Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) dan kajian ilmu lainnya yang ada pada kurikulum FGTPQ,”harap ia.

Supaya lebih semarak, pada saat kampanye paslon membuat biodata diri, foto, visi misi dan pengalaman organisasi, prestasi dan vidio orasi serta perkenalan paslon dalam bentuk data dan vidio untuk di upload digroup kepala TPQ. Panitia mensiasati seperti ini karena kondisi pandemi Covid-19. Setelah selesai kampanye 6 hari lamanya, kemudian hari tenang 27 Juni dan dihari Ahad, 28 Juni 2020.(din)


Baca Juga