Tangerang Selatan IMG Friday, 23-10-2020
IMG-LOGO

1.000 Sembako Diberikan untuk Marbot dan Penggiat Masjid di Tangsel

by administrator - 18/06/2020 20:34:01
IMG

CIPUTAT-Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Indonesia berikan bantuan 1.000 paket sembako untuk marbot dan penggiat masjid di Tangsel. Bantuan tersebut dikirimkan dalam rangka membantu marbot masjid yang terdampak covid-19.

Pimpinan BPKH Rachmat Hidayat menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan atas perhatian BPKH terhadap marbot dan penggiat masjid. Dimana dalam situasi ini sangat terdampak. Karena aktivitas di dalam masjid harus dibatasi.

“Ini adalah bentuk BPKH hadir di tengah masyarakat,” kata dia yang menambahkan bahwa BPKH berkerja untuk umat, sehingga umat harus mendapatkan manfaat darinya.

Dia juga menjelaskan jika dengan adanya bantuan ini, akan mampu memberikan motivasi kepada orang lain. Agar bisa saling berbagi dengan sesama manusia.

Sementara mewakili marbot masjid Kota Tangsel, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel, Heli Slamet menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian BPKH terhadap marbot dan penggiat masjid.  Mengingat dengan meniadakan kegiatan di dalam masjid maka marbot merasakan dampaknya.

“Kas kami menipis selama tiga bulan ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para marbot dan penggiat masjid,” kata dia.

Dengan situasi tersebut sulit untuk memenuhi kebutuhan marbot masjid yang tetap harus berkerja meskipun kegiatan ditiadakan. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit memenuhi kebutuhan marbot.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa sampai saat ini PSBB masih dilakukan di Kota Tangsel.Dengan adanya bantuan ini setidaknya kebutuhan masyarakat bisa tetap terpenuhi.

Dia berterimakasih terhadap BPKH yang secara khusus memberikan perhatian kepada marbot dan penggiat masjid. Dimana mereka menjadi salah satu kelompok yang paling terdampak dalam wabah Covid-19 yang sedang berlangsung ini.(irm)


Baca Juga