Tangerang Selatan IMG Tuesday, 20-10-2020
IMG-LOGO

Relawan Mat Pendul Bebersih Masjid dan Musala

by administrator - 12/05/2020 21:02:49
IMG

PONDOK AREN-Pada Masa pandemi virus Corona atau Covid-19, relawan Mat Pendul (Masyarakat Pendukung Ulay) terus melakukan aksi sosial ke masyarakat, salah satunya dengan bersih-bersih sarana peribadatan di lingkungan warga.

Terlebih lagi pada bulan Ramadan kali ini, banyak masjid dan musala untuk sementara tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti Salat Tarawih hingga tadarusan lantaran mengikuti himbauan MUI dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Pantauan di  Musala Nurussa'adah di RW 05 dan Masjid Nurul Hidayah di RW 016 Kampung Rawa Barat, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Relawan Mat Pendul bersama Ketua Umumnya, Yanto Ulay, langsung membersihkan keramik yang berada di ruang wudhu menggunakan cairan pembersih yang dibuat oleh para relawan Mat Pendul sendiri.

"Ini yang kedua kalinya kami bersih-bersih masjid dan musala, jadi sudah ada empat sarana ibadah yang kami bersihkan. Sebelumnya Masjid Al Mujahidin dan Musala Nurulhaq di RW 16," kata Yanto, kemarin.

Menurut Ulay, sapaan Yanto, wabah virus Corona atau Covid-19 menjadi persoalan serius di masyarakat Tangsel lantaran penderita virus asal Wuhan, China tersebut, saat ini semakin bertambah.

"Kebersihan lingkungan, dan semua warga juga harus mengikuti protokoler kesehatan. Itu kunci mencegah penyebaran virus corona," ungkap Anggota Komisi lV DPRD Kota Tangsel tersebut.

Ulay jelaskan, aksi bersih-bersih masjid dan musala yang di lakukan komunitasnya, ke depannya tidak hanya dilakukan di wilayah Kampung Rawa, Pondok Pucung saja, akan tetapi, aksi tersebut akan di lakukan di masjid dan musala yang ada di kelurahan dan kecamatan lain yang ada di wilayah Pondok Aren.

"Kita sudah agendakan. Jadi sarana ibadah yang ada di kecamatan Pondok Aren, Insya Allah akan kita lakukan sama, kita lakukan bersih-bersih juga," tandasnya.

Sementara itu, pengurus Musala Nurussa'adah Kampung Rawa Barat, Nurjo, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan para relawan Mat Pendul yang telah melakukan bersih-bersih musholah.

"Ini bagus sekali, mereka (Relawan Mat Pendul) sangat peka di tengah kondisi saat ini. Mereka turun membersihkan sarana yang ada di musala mudah-mudahan apa yang mereka lakukan, menjadi berkah buat kita semua," pungkasnya (dra)


Baca Juga