Tangerang Selatan IMG Friday, 23-10-2020
IMG-LOGO

Sekeluarga di Pamulang Disambut Hangat Warga

by administrator - 10/05/2020 20:58:02
IMG

PAMULANG-Tiga orang kakak beradik  dan ayahnya, dinyatakan negatif Corona usai menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel.

Kepulangan satu keluarga yang baru dinyatakan sembuh dari Covid-19, disambut hangat para warga Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tak hanya warga, kepulangan satu keluarga, yakni  H 50 tahun, AAS 16 tahun, SAK 6 tahun, dan AMH 9 tahun  disambut oleh pejabat setempat, antara lain Camat Pamulang Deden Juardi, Lurah Benda Baru Saidun, Kapolsek Pamulang Kompol Supianto, Kepala Puskesmas Benda Baru dr. Endang Kurniawan, serta RT setempat.

Sebelumnya, keempat orang tersebut dirawat di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel setelah masing-masing dari mereka ditetapkan menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

Kepada para warganya, Lurah Benda Baru Saidun menyatakan, bahwa mereka sudah bebas dari ancaman Covid-19. Mereka pun sudha bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

“Saya atas nama keluargaa Benda Baru cukup bangga, mudah-mudahan tidak ada lagi ODP, PDP, atau positif namamya, mudah-mudahan ini yang terakhir di Benda Baru,” ucap Saidun.

Namun dengan demikian, ia mengimbau kepada warganya agar senantiasa mengindahkan semua protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Sementara, Suhara Manullang, Kepala Bidang Penanganan GugusTugas Covid-19 Tangsel, menegaskan bahwa satu keluarga tersebut sudah dinyatakan negatif, lengkap dengan memegang bukti surat keterangan.

Suhara berharap bahwa warga tidak perlu khawatir akan tertular atau sampai mengucilkan.”Bersyukur kemarin tes yang ke dua dinyatakan negatif. Kami datang ke sini supaya menyatakan, ada surat keterangannya. Silakan itu jadi pernyataan bagi warga sekitar supaya tidak jadi dikhawatirkan lagi,” ujar Suhara.

Suhara mengatakan, pengucilan terhadap sesaorang yang terdampak Covid-19, kerap kali tidak memandang status ODP, PDP atau positif.”Sanksi sosial itu tidak mengenal status. Orang-orang tahunya Corona saja. Makanya kita berharap tidak boleh lagi ada pengucilan seperti itu lagi, dan kita justru harus saling bantu,” ujarnya.(irm)


Baca Juga