Tangerang Selatan IMG Sunday, 25-10-2020
IMG-LOGO

Muspika Kecamatan Setu Salurkan APD ke Tiga Puskesmas

by administrator - 22/04/2020 21:22:41
IMG

SETU-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Setu  terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil bersama Kadin Kota Tangsel menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tiga puskesmas. Yaitu Puskesmas Bakti Jaya, Puskesmas Setu dan Puskesmas Keranggan.

Camat Setu Hamdani HS menyampaikan sedikitnya ada 50 APD untuk masing-masing puskesmas. Selain itu diberikan juga hand sanitaizer ke tempat cek poin di Puspiptek sebanyak 50 botol. Ini semua dalam rangka mendukung tim medis, para petugas yang ada di lapangan melawan Coeona-19. Dukungan ini semoga dapat membantu kinerja mereka untuk melindungi warga Kecamatan Setu.

"Giat ini dilaksanakan dalam rangka memerangi Covid-19 pada momentum hari jadi Ibu kita Raden Ajeng Kartini. Semoga dapat menggugah seluruh elemen masyarakat akan pentingnya kesehatan," katanya Selasa (21/4).

Dirinya  mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjauhi kerumunan, cuci tangan, jaga kebersihan lingkungan, konsumsi vitamin, istirahat yang cukup dan mematuhi seluruh anjuran pemerintah. Semua ini dilakukan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19.

"Mari lakukan social distancing dan pisikal  distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dari lingkungan terkecil. Tetap berada di rumah, ibadah di rumah, belajar di rumah," pesannya.

Lanjut mantan Sekretaris Kecamatan Pamulang ini hal lain yang perlu diperhatikan bagi masyarakat menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) baik di dalam keluarga serta areal lingkungan sekitar. Saat ini sangat dibutuhkan kebersamaan, butuh kekompakan, semangat kebersamaan. Kesemuanya itu memang begitu dibutuhkan, saling mensuport dan mengingatkan. Tentunya ada hikmah dibalik ini semua sehingga apa yang dilalukan saat ini mampu merubah habit atau kebiasaan yang sebelumnya. Dengan demikian dapat diambil hal positif untuk selalu menjalankan hidup serba bersih.

"Menggunakan masker, tidak bersalaman, biasakan hidup bersih, selalu mencuci tangan, selalu berdoa memohon perlindungan dari Allah SWT agar Covid-19 cepet berakhir," tutupnya.

Hal lain yang perlu disadari berkenaan dengan PSBB sejak 18 April hingga 2 Mei mendatang warga wajib patuh dengan kebijakan yang ada. Dukungan masyarakat akan membuktikan bahwa wabah Corona dapat diputus sehingga tak ada lagi penularan dan spesies-spesies baru.

"PSBB bertujuan untuk memutus mata rantai. Jadi semakin masyarakat disiplin tingkat keberhasilan semakin optimal. Tentu semua tak ingin kondisi ini berlarut-latur karena efeknya ke berbagai aspek," tutupnya. (din).


Baca Juga