Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Kemenag Semprot Disinfektan Gedung KUA, Masjid dan Musola

by administrator - 13/04/2020 21:48:18
IMG

SERPONG-Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel membentuk Posko Satuan Tugas Civid-19. Tim bertugas melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas di bawah Kemenag yang ada di wilayah Tangsel.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menyampaikan dalam kondisi serba tidak pasti akibat wabah Corona maka harus mengikuti protokoler kesehatan dari pemerintah. Berbagai langkah dalam memutus mata rantai dengan melakukan penyplemprotan disinfektan di fasilitas kantor kantor di bawah Kemenag yang ada di Tangsel.

"Alhamdulillah Posko Satuan Tugas Covid-19 Kantor Kemenag Tangsel sudah membeli APD dan melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan gedung Kantor Kemenag Tangsel beserta ruangannya," katanya.

Selanjutnya tim Posko Gugus Kemenag Tangsel akan melakukan penyemprotan Disinfektan ke kantor KUA, Madrasah, Masjid, Ponpes dan fasilitas sosial lainnya. Dengan penyemprotan disinfektan dapat mensterilkan lokasi di mana mampu membunuh virus yang menempel di berbagai benda mati baik di lantai, kayu, besi dan lain-lain karena jika terdapat virus tidak cepat tertangani dapat menularkan kepada orang lain. Dirinya juga berharap Covid 19 cepat segera selesai sehingga Ramadan dapat menjalankan ibadan dengan khusuk.

"Kita berharap Covid-19 segera berakhir sehingga dapat beribadah di bulan suci Ramadhan di masjid dengan tenang," harapnya.

Pihaknya berpesan agar masyarakat selalu berada di rumah jika memang tidak ada keperluan yang mendesak. Seluruh aturan yang dikeluarkan harus diikuti termasuk mematuhi surat edaran dari MUI agar sementara waktu tidak melaksanakan salat jamaah di masjid terlebih dahulu dan selalu menghindari kerumuman di berbagai titik.

"Salah satu ikhtiar yang harus ditaati oleh seluruh masyarakat adalah mengikuti himbauan pemerintah dan MUI untuk home stay dan tidak melakukan sholat berjamaah di masjid sementara waktu," jelasnya.

Selain itu juga membuka donasi lawan Covid-19 per hari kemarin sudah terkumpul Rp 12.600.000 pada pukul 16.40 Wib. Bagiyang ingin berpartisipasi, dapat menyalurkan donasi ke BJB Syari'ah (Kode Bank: 425) No. Rekening: 5400102000742

a/n. Covid 19 Kemenag Kota Tangsel

Donasi yang terkumpul nanti akan disalurkan untuk penyemprotan disinfektan, pembagian 1000 paket sembako, pembagian Alat Pelindung Diri (APD), pembagian masker, dan pembagian vitamin dan lain sebagainya.

"Dalam kondisi saat ini tak banyak yang harus dilakukan selain memang harus saling bekerja sama dan saling bantu membantu," pesannya.

Jangan lupa selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT agar musibah ini dapat segera mereda sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal sedia kala. (din).


Baca Juga