Tangerang Selatan IMG Saturday, 31-10-2020
IMG-LOGO

Mustopa Bagikan Paket Bansos untuk Warga yang Terdampak Ekonomi

by administrator - 06/04/2020 23:50:17
IMG

PONDOK AREN- Kebijakan untuk tetap di rumah di tengah wabah pandemik Covid-19 saat ini,  berdampak pada ekonomi. Khususnya terhadap masyarakat yang memang mendapatkan penghasilan harian.

Melihat keadaan ini Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Mustopa membagikan paket bantuan sosial berupa sembako ke warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona di lingkungan Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel, kemarin.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi dalam membantu warga yang terdampak secara ekonomi. Memang secara kuantitas tidak mungkin menyentuh semua lapisan yang terdampak, tetapi setidaknya bisa membahagiakan para penerima manfaat," kata Mustopa usai menyerahkan paket bansos ke pengurus lingkungan setempat.

Mustopa mengatakan, prosedur sosial distancing (jaga jarak interaksi) tetap dijalankan saat penyerahan paket bantuan sosial, sehingga acara tersebut tidak mengundang warga masyarakat untuk berkumpul di satu titik.

"Nantinya paket bantuan sosial akan dibagikan oleh pengurus lingkungan dan tokoh masyarakat setempat ke rumah warga masing-masing," ujarnya.

Mustopa juga akan mendorong Pemerintah Kota Tangsel agar menyiapkan paket bantuan sosial dengan memperbanyak penerima manfaat dan perbesar nilainya, sehingga semua warga Kota Tangsel yang terdampak ekonomi kebutuhannya bisa terpenuhi.

"Tanggung jawab lebih besar kepada masyarakat Kota Tangsel tentu ada di Pemda sebagai penerima amanah di lembaga eksekutif, tentunya kami mendorong agar pemerintah segera mengucurkan dana untuk bantuan bagi warga miskin," ujar politisi PKS ini.

Mustopa juga berharap, partisipasi dalam bantuan sosial ini dapat memicu banyak elemen lain untuk saling berbagi. Karena di tengah kondisi seperti ini sangat dibutuhkan sekali uluran tangan dari banyak pihak untuk membantu masyarakat yang memang kurang mampu.

"Pandemi virus Corona merupakan ujian bagi kita semua, di mana kita juga diuji untuk peka terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama," harapnya.

Sebelumnya, Mustopa juga sudah membagikan ribuan hand sanitizer, disinfektan, dan masker ke warga lingkungan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren.

"Semoga paket bantuan sosial ini bermanfaat dan berarti bagi warga saya," imbuh Jainuddin, Ketua RT 03/02, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren. (dra)


Baca Juga