Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Karang Taruna Provinsi dan Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by administrator - 30/03/2020 20:22:50
IMG

 

SERPONG-Karang  Taruna Provinsi Banten dan Kota Tangsel melakukan penyemprotan  Disinfektan diwilayah Kelurahan Serpong, Senin (30/3).

Ketua Harian  karang taruna Pro­­vinsi Banten Iwan Pri­s­tiasya, menjelaskan, kegiatan  ini salah satu bagian program kerja karang taruna Provinsi Banten yang  dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-provinsi Banten. Dan untuk  Tangsel yang pertama dilakukan di kelurahan serpong Kota Tangerang  selatan.

“Tujuan dari kegiatan ini salah satu untuk melakukan  pencegahan penyebaran covid 19 atau virus corona. Karena kita ketahui  bahwasannya virus ini sudah mulai masuk fase yang berbahaya karena  tingkat penyebarannya cukup tinggi.”ungkapnya.

Dan Karang Taruna  adalah salah satu organisasi sosial oleh karena itu Karang Taruna hadir  di tengah masyarakat untuk mencoba berbuat apa yang bisa lakukan dengan  memutus mata rantai virus tersebut, salah satunya dengan melakukan  penyemprotan cairan disenfektan ini.

“Penyemprotan akan kita lakukan di seluruh kabupaten/kota di banten ini  titik pertama di Serpong,”jelasnya.

Iwan  mengatakan bahwa Ka­rang Taruna sebagai organisasi sosial harus hadir  di garda terdepan membantu pemerintah memberikan edukasi kepada  masyarakat tentang cara hidup bersih dan cara-cara mencegah agar tidak  menularkan dan tertular virus corona.

Salah satu bentuk aksi Karang  Taruna Provinsi Banten dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini adalah  dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke area publik di Kabupaten /  Kota se-Provinsi Banten.

“Atas arahan Ketua Umum, H. Andika Hazrumy,  kami menghimbau untuk seluruh kader Karang Taruna se-Provinsi Banten  untuk menjadi di garda terdepan dalam menerbangkan virus corona ini,”  Kata Iwan di dalam acara penyemprotan disinfektan di Kelurahan Serpong.

Selain  melakukan penyemprotan disinfektan, Karang Taruna Provinsi Banten juga  membagikan alat bantu semprotan untuk Karang Taruna Kabupaten/Kota dan  dapat digunakan oleh seluruh pengurus Karang Taruna jika diperlukan.

Sementara  itu, Sekretaris Ka­rang Taruna Provinsi Banten, Ga­tot Yan juga  menghimbau kepada relawan-relawan sosial yang diperoleh dari Karang  Taruna untuk mengambil bagian dalam upaya mendistribusikan wabah virus  corona. “Mari kita sama-sama mulai dari diri sendiri untuk mencegah  penyebaran virus corona,” tutur Gatot

Ketua Karang Taruna Kota  Ta­nge­rang Selatan Fiqri Yanuardi Putra, mengatakan, Alhamdulilah  pengurus karang taruna provinsi memberikan bantuan alat penyemrpotan  cairan disenfektan ini untuk Karang Taruna Kota Tangsel.

“Ini sangat  bermanfaat ka­rena barang seperti sudah sangat sulit semoga ini bisa  digunakan untuk wilayah kota Tangerang Selatan.”ungkapnya.

Perlu  diketahui kegiatan penyemprotan ini sudah di lakukan oleh seluruh  jajaran pengurus karang taruna baik itu tingkat kecamatan, kelurahan  bahkan sampai tingkat Rw. Karena memang ini harus dilakukan secara  bersama-sama dan dibutuhkan kerja sama dengan semua unsur.

“Semoga  apa yang kita lakukan ini bisa mencegah dan memutus mata rantai  penyebaran virus corona di wilayah kota Tangerang Selatan ini. Dan kami  selalu berpesan kepada seluruh kader karang taruna agar tetap menjaga  kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat ( PHBS) karna ini  untuk kebaikan diri kita sendiri.”ucapnya.

Hadir pada kegiatan  tersebut Ketua Harian karang taruna Provinsi Banten Iwan Pristiasya dan  Sekjen Karang  taruna Provinsi Banten Gatot dan beserta ketua terpilih  karang taruna kota Tangerang Selatan Fiqri Yanuardi Putra beserta  jajaran pengurus karang taruna.(irm)

 


Baca Juga