Tangerang Selatan IMG Friday, 23-10-2020
IMG-LOGO

Putus Mata Rantai Corona, Warga Pabuaran Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by administrator - 29/03/2020 20:51:32
IMG

PONDOK AREN-Aksi penyemprotan Disinfektan terus dilakukan oleh para warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bahkan pada Minggu (29/3) pagi, seperti yang terlihat di Kampung Pabuaran Barat 001/03, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, disini para warga secara swadaya menyemprotkan cairan Disinfektan.

Penyemprotan pun tak hanya dilakukan ke rumah-rumah warga namun juga ke pekarangan, jalan raya yang biasa dilalui warga, area pertokoan dan juga pabrik-pabrik disekitar kampung.

Selain melakukan penyemprotan, para warga juga bahu membahu membersihkan lingkungan dengan tujuan terhindar dari segala macam penyakit khususnya virus Covid 19

Salah seorang warga bernama Kusmanto (62) mengatakan jika dirinya sangat senang dengan adanya penyemprotan disinfektan seperti ini, karena wabah penyakit seperti virus corona bisa masuk kapan saja dan dimana saja.

“Alhamdulillah seneng rumah bisa disemprot, semoga kita semua terhindar dari penyakit” ujar bapak dua anak ini.

Ditemui ditempat yang sama, Saubay selaku Ketua lingkungan setempat mengatakan jika kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga.

“Warga swadaya urunan ada yang kasih seribu sampai lima ribu rupiah, duitnya semua kita kumpulin untuk sewa grobak, alat dan beli cairan pembersih yang ada di warung-warung kelontong dan minimarket” ujar pak RT.

Saubay menambahkan bila selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dirinya juga menghimbau kepada warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan pola hidup sehat dan terlebih tidak berpergian terlalu jauh atau lebih baik berdiam diri dirumah untuk sementara waktu.

Meski demikian, Bapak dua anak ini meminta kepada Pemerintah setempat untuk terjun langsung kelingkungannya guna menyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan alat serta cairan khusus agar lingkungannya menjadi bersih.

“Ya kita minta klo bisa pemkot kirim alat sama semprot disinfektan kesini pake cairan khusus biar kuman atau virus-virus pada mati” tutup pak RT

Pantauan dilapangan bila dengan menggunakan gerobak dorong serta mesin pompa lebih dari Dua Ratus rumah warga yang ada di Kampung Pabuaran Barat 001/03. Aksi penyemprotan seperti ini pun akan terus dilakukan guna membersihkan lingkungan agar terhindar dari penyakit menular.

Seperti diketahui sebelumnya, Hingga Sabtu kemarin, data dari Gugus Tugas Covid 19 Kota Tangerang Selatan menyebutkan sebanyak 256 ODP, 119 PDP, 28 Positif dan 4 orang dikabarkan meninggal dunia akibat terserang Virus Covid.(irm)


Baca Juga