Tangerang Selatan IMG Sunday, 25-10-2020
IMG-LOGO

Warga RW 007 Bambu Apus dan Pondok Betung Semprot Disinfektan

by administrator - 26/03/2020 22:17:01
IMG

PAMULANG- Warga RW 007 Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangsel secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran wabah corona

Ketua RW 007 Kelurahan Bambu Apus, Heri Susilo mengatakan, penyemprotan ini dilakukan atas inisiatif dirinya. Dengan tujuan, mencegah penyebaran Covid-19 ke wilayah Bambu Apus. "Penyemprotan ini dilakukan secara swadaya. Artinya dari warga, untuk warga juga dan dilakukan oleh relawan yang dapat dipercaya,"katanya.

Mengajak warga melalui Ketua RT masing-masing untuk mengingatkan kepada warganya agar tidak melakukan perjalanan keluar kota dan mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Titra Tri Sabdani salah satu warga mengungkapkan terima kasihnya karena Ketua RW telah berinisiatif mencegah penularan virus Corona di wilayahnya. "Tentu mencegah itu lebih baik. Kita sebagai warga juga harus menaati imbauan pemerintah untuk berada di rumah saja serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," tuturnya.

Lurah Bambu Apus, Subur mengapresiasi warganya yang berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya. "Karang taruna Kelurahan Bambu Apus beserta PMI juga melakukan penyemprotan khusus masjid di wilayah Bambu Apus. Semoga Bambu Apus tetap aman,"jelas ia.

Demikian warga Kampung Wadassari, Pondok Betung, Pondok Aren, juga melakukan hal yang sama. Di sampaikan salah satu warga, Indra usai melakukan penyemprotan disinfektan dengan sebutan  #lawancovid-19 dan #diamdirumah.

"Oleh karena itu, para warga disini kompak menggalakan #lawancovid-19 dan #diamdirumah untuk membantu pemerintah mengurangi penularan dan melawan wabah virus yang sudah menelan korban jiwa cukup banyak di seluruh belahan dunia," tuturnya.

Selain kompak menggalakan hastag tersebut di lingkungan Wadassari, para warga secara massal berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya.

"Berbekal alat yang memang dibeli dadakan untuk penyemprotan disinfektan ada juga dengan alat yang sudah dimiliki seperti alat cuci steam dan penyemprot hama manual. Bahan cairannya terbuat dari supersol, disinfektan dan dettol (non pestisida) yang ramah lingkungan," jelas Indra.

Menurutnya, program ini akan rutin dilakukan setiap minggunya dengan harapan warga Wadassari tidak ada yang terjangkit apalagi positif terserah virus Covid 19. (din)

Semprot. Lurah Bambu Apus Pamulang Subur (kaos putih) terjun bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan.


Baca Juga