Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Pemkot Siapkan Anggaran Tak Terduga Sebesar Rp 3 Miliar

by administrator - 17/03/2020 21:59:36
IMG


SERPONG-Pemerintah Kota Ta­nge­rang Selatan (Tangsel) terus melakukan langkah demi langkah pencegahan wabah covid-19. Kemarin, Pemkot memutuskan untuk meliburkan sekolah dari seluruh tingkatan. Kemudian, saat ini Pemkot akan menyiapkan anggaran melalui anggaran tak terduga sebesar Rp 3 Miliar untuk dikelola sebagaimana dibutuhkan dalam penanganan corona ini.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, akibat dari wabah ini, pemerintah harus melakukan pergeseran anggaran. Dimana dipastikan ada invetarisir anggaran dari anggaran tidak terduga yang sudah disiapkan.

”Ada tiga OPD yang akan mengalami pergeseran ini dengan signifikan. Yaitu Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan juga Dinas Komunikasi dan Informatika. Ketiganya akan dipastikan mengalami pergeseran tersebut, karena kita akan menambahkan untuk mereka, dikarenakan kebutuhan mereka untuk menyampaikan informasi, membeli perlengkapan di Dinas Kesehatan dan lainnya,” ujar Benyamin ketika ditemui selepas Forum OPD Dinas Lingkungan Hidup.

Benyamin mengakui jika saat ini Pemerintah Kota Tangsel mengalami kekurangan peralatan medis. Terutama pakaian steril yang biasa digunakan tim medis di ruang transit dan isolasi. Padahal pakaian tersebut hanya bisa digunakan dalam sekali pakai.

”Itu kita harus beli juga, satu stelnya sampai Rp 4 juta. Dan hanya sekali pakai. Makanya kita memerlukan kebijakan pergeseran anggaran ini,” kata Benyamin.

Selain memastikan tim medis memiliki peralatan yang mencukupi, Benyamin juga harus memastikan bahwa dalam rangka sosialiasasi kepada masyarakat, pemerintah juga melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat.

”Kami memaksimalkan kinerja Kominfo dalam penyebaran informasi ini. Pokoknya akan kita kerjakan semaksimal mungkin program yang akan kami berikan kepada masrayakat untuk pengetahuan mengenai penyebaran covid-19 ini,” ujar dia.(irm)


Baca Juga