Tangerang Selatan IMG Saturday, 31-10-2020
IMG-LOGO

Pelaksanaan Apeksi, Pemkot Tunggu Keputusan Kemenkes RI

by administrator - 15/03/2020 21:33:03

CIPUTAT-Juni mendatang, Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) akan digelar. Namun Pemkot Tangsel masih menunggu surat keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk pelaksanaan munas tersebut.

Munas organisasi bagi seluruh Pemerintah Kota di Indonesia itu diikuti oleh 93 daerah kota otonom dan 5 kota administratif.

Menurut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, terkait persiapan pelaksanaan Apeksi dengan adanya kejadian maraknya virus Covid 19, Pemkot Tangsel masih menunggu hasil dari keputusan Kementrian Kesehatan RI.

“Kita tunggu, laporan dari Kemenkes hasil dari diskusi Dinas Kesehatan Tangsel, kita akan tunggu seminggu ini atau bulan April, apakah ada peningkatan atau tidak dan mudah-mudahan bisa teratasi,” jelasnya.

Airin menambahkan, terkait virus Corona, dapat diminimalisir dengan tetap menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat.

“Sebetulnya kan, gini lho, menurut Dinas Kesehatan, saya kan bukan dokter, jadi, virus itu yang menyebabkan imun drop dan kalau ada yang punya penyakit jantung bisa lebih cepat untuk sakit dan yang lainnya. Makanya kayak cuci tangan, dan kalau bersin nggak boleh di sini, terus misalnya harus jaga pola makan itu kan gerakan masyarakat hidup sehat, ada atau tidak ada corona harus dilakukan juga tidak boleh begadang dan merokok,” pungkasnya.(irm)


Baca Juga