Tangerang Selatan IMG Friday, 23-10-2020
IMG-LOGO

Tingkatkan Kinerja, Pejabat Kemenag Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrasi

by administrator - 11/03/2020 21:41:38
IMG

CIPUTAT-Untuk meningkatkan kinerja, Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga  Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, mulai 9 Maret-12 Juni 2020, bertempat di aula Pusdiklat Tenaga Teknis Kementerian Agama, Ciputat, Tangsel.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini dibuka oleh Plt Kepala Pusdiklat dan Litbang Kemenag RI, Mahsusi, dan dihadiri oleh para Kepala Balai Diklat dan peserta.

Kegiatan tersebut bertujuan antara lain membekali peserta dengan kompetensi yang dibutuhkan sebagai syarat menduduki jabatan yang lebih tinggi, sekaligus peningkatan kinerja.

Dalam sistem manajemen kepegawaian, pejabat struktural eselon III memainkan peranan yang sangat menentukan dalam menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program-program, dan memimpin bawahan dan seluruh stakeholder strategis untuk melaksanakan program-program tersebut secara efektif dan efisien.

Para peserta nantinya dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu aksi perubahan di unit kerjanya dan memimpin perubahan tersebut hingga menimbulkan hasil yang signifikan.

Peserta berjumlah 30 orang terdiri dari unsur Kepala Kemenag, Kabag Kanwil, IAIN dan UIN, serta Kemenag eselon III.

Analis Kepegawaian Kemenag Tangsel, Rahmat Sukmawan menjelaskan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor selama kegiatan pelatihan dipegang oleh Kasi Bimas Islam, Ade Sihabudin.

“Mengingat bapak Kasubag TU dalam waktu dekat juga akan mengikuti Diklat, maka Plh Kepala Kantor diserahkan kepada Kasi Bimas Islam, dan Kasubag TU diserahkan kepada Kasi Penmad. Suratnya sudah diserahkan ke Kanwil tinggal menunggu ditandatangai,” terangnya.

Kepala Kantor berpesan kepada seluruh pegawai kantor, KUA, Madrasah, dan seluruh Satker di bawah Kemenag Tangsel, agar tetap menjaga disiplin, tanggung jawab, dan menjalankan pelayanan dengan baik selama dirinya mengikuti pelatihan.(rls/irm)


Baca Juga