Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Pondok Ranji Masuk Zona Kuning

by Ari Suhendra - 12/08/2020 21:27:46
IMG

CIPUTAT TIMUR-Mengukur tingkat keberhasilan PSBB, aparat Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur melakukan evaluasi. Statusnya saat ini berada di zona kuning. Masyarakat diminta turut menjaga tingkat sebaran agar tidak ada penularan kembali.

 Kepala Puskemas Pondok Ranj, Febrina menjelaskan, dari hasil evaluasi dan pendataan di lapangan status wilayah Pondok Ranji saat ini masuk zona kuning. Pihaknya menekankan agar masuk ke wilayah zona hijau. Untuk sampai pada capain itu dibutuhkan kerjasama dan kerjakeras dari seluruh elemen masyarakat.

 “Sejauh ini sudah tertib untuk di perkantoran, pelayanan pemerintah dan di tempat-tempat umum lainnya. Terkecuali jalan-jalan yang cukup sulit untuk diingatkan dan ditertibkan. Termasuk di pasar yang ada di dekat Komplek Pertamina pun petugas kami turun untuk selalu mensosialisasikan pentingnya jaga protokole kesehatan,” ujar Febrina.

 Camat Ciputat Timur, Sutang Suprianto menerangkan, tujuan melakukan evaluasi soal Covid-19, yang mana empat bulan lalu gerak langkah sangat dibatasi. Tujuannya agar kita disiplin dan tidak terpapar virus Corona.

 “Dari empat bulan lalu, wilayah Pondok Ranji yang ODP sampai 5 Agustus sebanyak 23 orang dan semuanya sembuh. Sedangkan PDP sebanyak 23 orang, di antaranya sebanyak 22 orang telah sembuh. Kini tinggal satu orang masih dirawat. Dari total 23 orang itu, satu di antaranya meninggal dunia. Untuk yang positif atau terpapar ada 10 orang, 6 di antaranya sudah sembuh tinggal 4 masih di rumah sakit dan tidak ada yang meninggal,” ujar Sutang.

 Lurah Pondok Ranji, Teguh Wibowo menyampaikan, kegiatan PSBB perlu ini disampaikan dan perlu evaluasi sejauh mana tingkat kedisiplinan dan tingkat kerawanan. Keberhasilan tidak terlepas dari RT/RW. Dengan adanya evaluasi maka dapat ditemui hasil dan posisi zona wilayah Pondok Ranji. (din)

 


Baca Juga