Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Tangsel Dinobatkan Sebagai Juara Tetap MTQ

by Ari Suhendra - 17/08/2020 17:58:48
IMG

SERANG-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinobatkan sebagai juara tetap Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Banten. Ini dikarenakan, Kota Tangsel mampu meraih gelar juara umum empat kali berturut-turut.

 Untuk keempat kali secara berturut, Kota Tangsel membawa pulang titel juara umum di MTQ Banten ke XVII 2020 yang dilangsungkan di Kota Serang.

 Kota Tangsel mampu mengumpulkan 138 poin dan berada di peringkat 1, Kabupaten Serang 124 poin di peringkat 2, Kabupaten Pandeglang 75 poin peringkat 3 dan Kota Tangerang 69 poin peringkat 4.

 Sedangkan, Kota Serang 34 poin di peringkat 5, Kabupaten Tangerang 29 poin peringkat 6, Kabupaten Lebak 27 poin peringkat 7, dan Kota Cilegon 8 poin di peringkat 8.

 Pemberian hadiah sekaligus penutupan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Sabtu (15/8).  Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy secara resmi menutup MTQ Banten ke XVII yang dilaksanakan penuh dengan protokol kesehatan tersebut.

 “Dengan mengucapkan Alhamdulillahi rabbil alamin secara resmi MTQ ke-XVII Provinsi Banten tahun 2020 saya nyatakan ditutup,” ungkap Wagub.

 Wagub mengaku bersyukur karena MTQ masih bisa tetap digelar meski di tengah kondisi Pandemi Covid 19. Wagub juga mengapresiasi karena untuk pertama kalinya MTQ digelar dengan menerapkan secara penuh protokol kesehatan Covid 19. “Ini membuktikan masyarakat Banten masih diberi rahmat berupa kekuatan untuk tetap melakukan syiar Agama Islam,” kata Andika.(din)


Baca Juga