Tangerang Selatan IMG Saturday, 26-09-2020
IMG-LOGO

HUT ke-75 RI di PandeglangĀ Secara Terbatas

by Ari Suhendra - 17/08/2020 19:26:58
IMG


PANDEGLANG - Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun ini dirayakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini di tengah pagebluk Covid-19, pemerintah melakukan secara sederhana dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Namun tentunya tidak mengurangi kekhidmatan setiap seremoni yang dilaksanakan. Begitu pun peringatan HUT ke-75 RI di Kabupaten Pandeglang.
Penerapan protokol kesehatan dimulai dari upacara pengibaran bendera merah putih. Biasanya pengibaran ini dilakukan dengan berbagai formasi Paskibra dan peserta upacara dari berbagai unsur, kali ini hanya perwakilan beberapa dari TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Pada peringatan HUT RI di tingkat Kabupaten juga biasanya dilakukan penekanan tombol serine detik-detik proklamasi, kali ini dilakukan secara virtual langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widido.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, pembacaan teks Pancasila oleh Dandim 0601/Pandeglang Lekol (Kav) Dedi Setiadi, pembacaan UUD 1945 oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, dan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua DPRD, TB Udi Juhdi.
Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pelaksanaan upacara dengan protokol kesehatan ini memang menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Kata Irna, ini dilakukan tidak hanya di tingkat daerah namun juga di tingkat nasional.
"Setelah upacara di tingkat Kabupaten, kita juga mengikuti upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 secara virtual dengan Bapak Presiden RI," ujar Irna usai upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Alun-alun Pandeglang, Senin (17/08/2020).(rie)
 


Baca Juga