Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

7 Partai Deklarasi Muhamad-Saraswati

by Ari Suhendra - 18/08/2020 22:46:19
IMG

SERPONG-Sejumlah partai pengusung Muhamad-Rahayu Saraswati deklarasi di salah satu rumah makan di Serpong, Selasa (18/8). Selain diusung partai yang meraih kursi di parlemen, Muhamad-Saraswati juga meraih dukungan dari partai non parlemen.

 Hadir langsung para pimpinan pusat partai koalisi, seperti Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani, dan terlihat juga hadir Wakil Ketua Umum Hanura Inas Zubir. Selain PDIP dan Gerindra yang lebih awal mengusung Muhamad-Saraswati sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangsel, dua partai lainnya yakni, Hanura dan PAN ikut bergabung. Selain itu tiga partai non parlemen yakni, NasDem, Partai Garuda, dan Perindo juga mengusung pasangan calon tersebut.

 Sekjend Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, para kader, anggota DPRD Tangsel, hingga ke tingkat anak ranting, harus menyukseskan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati dalam tiga hal. Pertama, sukses mengantaran pasangan tersebut ke pendaftaran di KPU Kota Tangsel. "Hingga pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil walikota Tangerang Selatan," ujarnya..

 Sukses kedua, para kader dan juga kader partai pengusung, mampu meyakinkan dan memperoleh kepercayaan warga Tangsel, agar mau memilih keduanya di Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Dan terakhir, ketika sudah terpilih dan mengemban amanah sebagai pemimpin, Partai Gerindra harus mendukung setiap keputusan yang membela atau berpihak pada warga Tangsel.

 Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto mengutarakan, bila strategi mesin partai juga harus digerakan secara optimal. "Strategi intinya, menyatu dengan kekuatan rakyat, bagaiamana seluruh warga ikut trlibat secara aktif dalam mensukseskan Pilkada nanti," katanya.

 Muhamad dan Saraswati juga sempat menyampaikan pidato politiknya. Dihadapan ratusan kader partai pengusung, Muhamad mengutarakan visi dan misinya bersama Saraswati. Salah satunya transparansi dalam pengelolaan anggaran daerah yang akan dimunculkan dalam website ataupun situs resmi yang bisa diakses masyarakat, serta membuat sejahters, aman dan nyaman masyarakat yang tinggal di Tangsel.

 "Bapak ibu, kami memohon semuanya untuk dukung kami. Doakan untuk perjuangan kami, seluruh partai saya minta bersama-sama, bahu membahu, kita lebih kompak, lebih solid untuk bisa memenangkan Pilkada pada 9 Desember mendatang," jelas Muhamad..

 Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, mengatakan bahwa bahwa koalisi yang barus saja dideklarasikan tersebut koalisi awal karena koalisi Tangsel Untuk Semua ini masih terbuka bagi PSI dan PKB yang saat ini belum menentukan dukungannya untuk bergabung. “Kami masih terbuka, artinya komunikasi pun masih terus kami jalankan dengan PSI dan juga PKB, mengajak teman-tmean untuk bergabung di koalisi ini untuk bersama-sama kita lakukan perubahan di Tangsel,”ujarnya.(dra)


Baca Juga