Tangerang Selatan IMG Wednesday, 28-10-2020
IMG-LOGO

Kelurahan Cirendeu Relatif Aman dari Corona

by Ari Suhendra - 25/08/2020 20:36:36
IMG

CIPUTAT TIMUR-Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur menggelar Evalusai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (25/8). Wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta ini justru relatif lebih terkendali ketimbang kelurahan lain angkanya tinggi.

 Dalam evaluasi itu turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi. Dirinya menyebutkan Kecamatan Ciputat Timur adalah yang keenam, di mana evaluasi pertama kali dilakukan di Kecamatan Pondok Aren. Berikutnya Kecamatan Ciputat.

 “Makanya perlu dievaluasi PSBB dan kenapa diadakan lagi PSBB. Adalah untuk mengedukasi masyarakat karena belum ada vaksin. Protokol kesehatan harus dijaga. Ada enam poin perlu diperhatikan pertama cuci tangan secara terus menerus, kedua pakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, jaga imun kita, dan menyerahkan kepada Allah SWT,” pesannya.

 Camat Ciputat Timur, Sutang Suprianto menyampaikan, bahwa Kelurahan Cirendeu yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta justru relatif lebih aman. Tidak melonjak tajam. Hal itu berkat upaya seluruh perangkat RT/RW serta Bhabinkhantibmas dan Babinsa. “Sejak Maret hingga tanggal 25 Agustus di Kelurahan Cirendeu ada 24 ODP, dan 18 PDP. Wilayah ini terbilang tidak melonjak yang awalnya dikhawatirkan dikarenakan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta,” ucapnya.

 Dia menerangkan, pihaknya juga melakukan woro-woro ke masyarakat soal penggunaan masker. Tingkat kepatuhan warga Tangsel sampai 80 persen. “Untuk itu kami memohon kepada para RT/RW tetap mengingatkan kepada masyarakat  agar selalu menggunakan masker,” jelasnya.

 Lurah Cirendeu, Win Fadlianta mengucapkan terima kasih kepada para RT/RW yang telah peduli dalam menjaga lingkungan selama Covid-19 di mana perannya sangat penting sebagai gugus tugas. Mereka selalu memberikan edukasi, imbuan kepada warga lingkungan masing-masing tentang bahaya Covid-19 dan selalu memakai masker. “Mulai saat ini, menjaga kesehatan adalah kebutuhan paling krusial dalam menyelamatkan keluarga dan lingkungan serta orang lain,” tutupnya. (din)


Baca Juga